You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KPKP DKI Jakarta Raih Penghargaan di Indotani Expo 2024 Bandung
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinas KPKP DKI Raih Penghargaan di Indotani Expo 2024 Bandung

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta meraih Juara 1 Stan Terbaik dalam ajang bergengsi Indotani Expo, Gebyar Wisata dan Produk Unggulan Daerah yang berlangsung di Mall Festival Citylink, Bandung pada 22 hingga 25 Agustus 2024.

"berharap konsep urban farming akan semakin diterima,"

Stand Dinas KPKP DKI Jakarta yang menawarkan wawasan luas tentang urban farming (pertanian perkotaan), tanaman hias dan berbagai produk UMKM binaan Jakarta Entrepreneur, berhasil menarik perhatian banyak pengunjung.

Salah satu upaya interaktif stan ini adalah dengan membagikan bibit tanaman, bunga mawar dan menyediakan doorprize menarik bagi pengunjung yang efektif meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya urban farming.

450 Peserta Meriahkan Lomba Agustusan di Agro Wisata Cilangkap

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, prestasi ini tidak hanya menandakan pengakuan terhadap inisiatif dalam meningkatkan kesadaran tentang ketahanan pangan dan pertanian perkotaan.

“Tapi juga tentang semangat kolaborasi dan inovasi dalam memajukan sektor pangan, kelautan dan pertanian di tingkat nasional,” ujar Eli, Senin (26/8).

Eli berharap Indotani Expo 2024 dapat mendorong lebih banyak lagi inisiatif dan pengetahuan tentang urban farming, serta menjadikan Jakarta sebagai contoh dan role model dalam implementasi pertanian perkotaan yang mendukung ketahanan pangan.

“Dengan keberhasilan ini, Dinas KPKP DKI Jakarta berharap konsep urban farming akan semakin diterima dan diadopsi oleh masyarakat luas, guna menciptakan ketahanan pangan yang lebih kuat dan berkelanjutan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Indotani Expo 2024 merupakan ajang promosi dan pameran terintegrasi sektor Pertanian, Perkebunan, Hortikultura, Ketahanan Pangan, Perternakan, Perikanan dan lain-lain.

Ajang ini menyediakan platform bagi pemangku kepentingan dari seluruh Indonesia untuk memamerkan inovasi dan produk unggulannya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2091 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1755 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1333 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1305 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Peringkat Pertama Penghargaan Anindhita Wistara Data BPS

    access_time26-09-2024 remove_red_eye969 personFolmer