You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Nakertransgi Jakpus Gelar Pelatihan Satuan Pengamanan tahun 2024
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

70 Warga Jakpus Ikut Pelatihan Satpam

Sebanyak 70 warga dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat, ikut pelatihan satuan pengamanan (Satpam) yang diadakan Suku Dinas Tenaga Kerja,Transmigrasi dan Energi ( Sudin Nakertransgi), mulai Senin (26/8) selumbari hingga Senin (16/9) mendatang.

"Diharapkan, setelah pelatihan mereka siap mental maupun fisik untuk bekerja," 

Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, kegiatan ini merupakan pelatihan tingkat dasar yang dilaksanakan selama 15 hari. Setelah lulus, para peserta ini akan menerima sertifikat Garda Pratama Satpam.

"Total ada 70 peserta dan dengan sertifikat itu mereka yang lulus nantinya bisa mencari pekerjaan," katanya, usai membuka pelatihan secara resmi, Rabu (28/8).

Pelatihan Satpam di Jakbar Diikuti 70 Peserta

Selama pelatihan, jelas Hari, para peserta diberkali berbagai pengetahuan dan keahlian, seperti, baris-berbaris, ketahan fisik, attitude dan softskill penanganan keamanan.

Diharapkannya, hasil dari pelatihan bisa mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, sekitar 90 persen dari peserta pelatihan bisa terserap lapangan kerja di berbagai perusahan dan lembaga.

"Para peserta yang ikut pelatihan ini sudah melalui proses seleksi. Diharapkan setelah pelatihan mereka siap mental maupun fisik untuk bekerja," tegasnya.

Plt Kepala Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Pusat, Noviar Dinariyanti mengungkapkan, dari 70 peserta pelatihan ini, empat di antaranya merupakan mantan warga binaan.  

"Pelatihan kali ini, kami bekerjasama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Pusat untuk membina mantan napi," ujarnya.

Kepala Bapas Kelas I Jakarta Pusat, Bambang Maryanto, mengapresiasi Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat yang memberikan kesempatan pada warga binaan untuk mengikuti pelatihan.

Tidak hanya meningkatkan keahlian dan peluang untuk bekerja, lanjut Bambang, pelatihan ini juga akan meningkatkan moralitas warga binaan agar bisa kembali ke tengah masyarakat dengan baik.

"Dengan keahlian dan penerimaan yang baik, akan memudahkan mereka kembali ke tengah masyarakat untuk menjalani kehidupan lebih baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye1926 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Hingga Hujan Berintensitas Ringan

    access_time08-09-2024 remove_red_eye1090 personFolmer
  3. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye979 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye957 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye746 personAldi Geri Lumban Tobing