You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UP Metrologi DPPKUKM DKI Gelar Pelatihan Juru Takar
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

UP Metrologi Dinas PPKUKM Adakan Pelatihan Juru Takar

Unit Pengelola Metrologi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta bersinergi dengan Balai Pelatihan SDM Metrologi Mutu dan Jasa Kementerian Perdagangan RI serta Hiswana Migas menyelenggarakan pelatihan juru takar.

"menambah pengetahuan SDM pengawas atau operator SPBU,"

Pelatihan berlangsung selama dua hari dari tanggal 28 hingga 29 Agustus  dibuka oleh Kepala Unit Pengelola Metrologi DPPKUKM DKI Jakarta, Nurhidayat dan dihadiri Kepala Balai Pelatihan SDM Metrologi Mutu Dan Jasa Kementerian Perdagangan RI, Suci Inggrid Daniati.

Dukung Penghijauan, UP Metrologi Tanam Ratusan Jenis Pohon

Dalam sambutannya, Kepala Unit Pengeola Metrologi menyampaikan terima kasih kepada Balai Pelatihan SDM Metrologi Mutu dan Jasa Kementerian Perdagangan Republik Indonesia serta Hiswana Migas yang telah bersinergi untuk melaksanakan pelatihan juru takar.

“Pelatihan ini merupakan salah satu langkah menambah pengetahuan SDM pengawas atau operator SPBU dalam rangka membaca pengukuran atau takaran sehingga meminimalisir kerugian terhadap konsumen sehingga tercipta juru takar yang terampil, profesional, dan berkualitas," ujar Nurhidayat, dalam keterangan tertulis, Kamis (29/8).

Ia mengungkapkan, narasumber pelatihan Juru Takar ini berasal dari Balai Pelatihan SDM Metrologi Mutu dan Jasa Kementerian Perdagangan RI yang diikuti sebanyak 50 peserta dari pengelola SPBU di bawah naungan Hiswana Migas.

"Juru takar merupakan pegawai pada pelaku usaha atau pegawai intansi pemerintah yang memenuhi syarat untuk dapat melakukan pemeriksaan dan pengamatan  tehadap alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapan (UTTP) khususnnya penakaran," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dasar Hukum pelaksanaan Pelatihan Juru Takar yakni Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 90 Tahun 2020 tentang Juru Ukur, Takar, dan Timbang.

"Program pelatihan juru takar rutin digelar Balai Pelatihan SDM Metrologi Mutu Dan Jasa Kementerian Perdagangan RI bersinergi dengan Unit Metrologi di Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia.

"Kami berharap pelatihan juru takar ini juga terus berkelanjutan dilaksanakan di daerah lain sehingga tercipta SDM yang berkualitas dalam penakaran alat UTTP," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2008 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1742 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1309 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1295 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Peringkat Pertama Penghargaan Anindhita Wistara Data BPS

    access_time26-09-2024 remove_red_eye952 personFolmer