You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RSUD Tarakan Mulai Lakukan Pemeriksaan Bacalon Gubernur & Wagub
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

RSUD Tarakan Mulai Cek Kesehatan Bakal Calon Gubernur dan Wagub

Jajaran tenaga medis RSUD Tarakan, Jumat (30/8), mulai menjalani proses pemeriksaan kesehatan terhadap Bakal Calon Gubernur dan Wakl Gubernur DKI Jakarta. Rencananya, tahapan proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan ini akan berlangsung hingga Minggu (1/9) lusa.

"Kami menyiapkan seluruh jajaran dokter spesialis dan sub spesialis terbaik,"

Pada hari pertama ini, proses pemeriksaan kesehatan dijalani Bakal Calon Gubernur Pramono Anung dan Wakilnya Rano Karno.

Direktur RSUD Tarakan, Dian Ekowati mengatakan, pihaknya merasa bangga mendapat amanah untuk melakukan pemeriksaan pasangan Bakal Cagub dan Cawagub DKI Jakarta 2024. Untuk mensukseskan proses pemeriksaan ini, pihaknya telah menyiapkan tim terdiri dari dokter spesialis, konsultan dan tenaga kesehatan yang kompeten.

KPUD dan RSUD Tarakan Sepakati Pemeriksaan Kesehatan Bacalon Kepala Daerah

"Kami menyiapkan seluruh jajaran dokter spesialis dan sub spesialis terbaik yang kami miliki untuk dapat melaksanakan tugas besar ini," katanya.

Dilanjutkan Dian, pihaknya berkomitmen mensukseskan tahapan yang merupakan amanat dari Undang Undang Pemilihan Kepala Daerah tersebut. Karena itu, tegas Dian, jajaran akan berupaya maksimal melaksanakan proses pemeriksaan kesehatan ini.

Sesuai dengan jadwal pemeriksaan, rencananya bakal calon akan melakukan beragam pemeriksaan medis seperti pemeriksaan THT, gigi dan mulut, penyakit dalam EKG, pemeriksaan MRI tes intelegensi, tes kepribadian grafis dan tes kepribadian papikostic.

Direncanakan kegiatan pemeriksaan yang dimulai sejak pukul 07.45 akan berlangsung hingga pukul 18.25 malam nanti.

"Semoga seluruh proses bisa berjalan lancar dan selamat pada akhirnya," harap Dian.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tarakan, Weningtyas Purnomorini menambahkan, proses pemeriksaan ini melibatkan  20 dokter yang dibantu 20 tim pendukung terdiri dari perawat, analis laboratorium, radiografer, audiologi dan lain-lain.

"Pemeriksaan dimulai dengan psikiatri dan psikotest oleh psikolog, dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh dokter-dokter fisik," bebernya.

Ditambahkan Wening, hasil dari pemeriksaan itu akan dilakukan rapat untuk menentukan kelayakan setiap pasangan bakal calon. Sesuai pedoman teknis dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), hasil laporan akan menyebutkan layak atau tidak layak sebagai penilaian.  

"Hasil pemeriksaan akan melalui proses pleno, sebelum ditetapkan menjadi laporan penilaian kesehatan setiap pasangan bakal calon," tukasnya.

Sementara, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu DKI Jakarta, Reki Putra Jaya menyatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap proses pemeriksaan kesehatan ini, sesuai kaidah dan aturan yang diberlakukan tim kesehatan rumah sakit.

"Kami mungkin tidak seluruhnya mengawasi langsung, karena ada kaidah tersendiri dari tim kesehatan yang harus kita patuhi, " tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1797 personTiyo Surya Sakti
  2. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1120 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye1010 personFolmer
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye979 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye869 personAldi Geri Lumban Tobing