You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Final Duta Genre DKI Jakarta 2024 Digelar, Ini Juaranya
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Final Duta Genre DKI Jakarta 2024 Digelar, Ini Juaranya

Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, menjadi saksi puncak gelaran Grand Final Apresiasi Duta Genre (Adugen) DKI Jakarta 2024 yang dihelat Selasa (3/9).

"Kalian para motivator dan Duta Genre sebagai contoh yang paripurna,"

Sebanyak 35 finalis Duta Genre perwakilan Kabupaten/Kota di wilayah DKI Jakarta berkompetisi untuk menjadi duta terbaik dalam menginspirasi generasi muda.

Plt Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengapresiasi semangat para pemuda dan remaja di Apresiasi Duta Genre ini. Ia menilai, untuk melahirkan role model, figur motivator dari kalangan remaja itu sendiri, pemilihan Duta Genre merupakan salah satu upaya efektif agar figur-figur yang lahir dari ajang ini dapat melakukan sosialisasi, promosi dan pemahaman program Genre bagi remaja di sekitarnya dan Jakarta pada umumnya.

Dinas PPAPP Gencar Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan dan Judi Online pada Anak

Suharini menyampaikan, Apresiasi Duta Genre Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 merupakan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan membentuk karakter bangsa melalui revolusi mental serta menjadi wadah bagi remaja untuk menyongsong Indonesia emas 2045, mempersiapkan remaja dalam meningkatkan potensi dan life skill menuju bonus demografi, serta membantu pemerintah dalam meminimalisir fenomena stunting melalui kegiatan preventif.

“Kalian para motivator dan Duta Genre sebagai contoh yang paripurna dari sosok remaja yang akan menjadi contoh bagi remaja lainnya. Tampilkan dirimu sebagai aktor yang akan mampu membawa para remaja untuk meraih cita-citanya menyongsong Indonesia Emas,” ujar Eli, saat membuka Grand Final Apresiasi Duta Genre (Adugen).

Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Bina Ketahanan Remaja BKKBN, Priyanti mengatakan, berdasarkan data BPS tahun 2020, total penduduk Indonesia mencapai sekitar 270 juta jiwa, dengan 25 persen di antaranya adalah remaja.

“Salah satunya adalah kalian yang menjadi binaan Duta Genre Provinsi DKI Jakarta. Kita berharap para remaja yang saat ini berusia 10 sampai 24 tahun yang belum menikah dapat menjadi agen perubahan,” katanya.

Sebanyak 35 finalis Duta Genre perwakilan Kabupaten/Kota di DKI Jakarta berkompetisi dalam acara ini. Priyanti menyampaikan, antusiasme para finalis menunjukkan bahwa generasi muda saat ini bukanlah generasi yang malas.

“Apresiasi ini bukan mengutamakan kegantengan atau kecantikan wajah, tapi kita ingin melihat peranan kalian di kelompok dan dampaknya terhadap lingkungan sekitar,” ucapnya.

Priyanti juga menjelaskan, para calon Duta Genre yang mayoritas berasal dari Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) ini akan menjadi role model di lingkungannya.

Maka itu, acara ini diharapkan dapat menginspirasi para remaja untuk terus berperan aktif dalam komunitas mereka dan menjadi agen perubahan yang positif.

“Saya mengapresiasi partisipasi sekolah luar biasa dalam kegiatan Duta Genre. Ini menandakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bermanfaat dan berdampak untuk remaja sebayanya, tapi juga mulai merambat ke teman-teman remaja kita yang inklusi. Inilah keberdampakan nyata bahwa kita tidak hanya saling memberikan informasi, tapi juga memberdayakan rekan-rekan kita yang inklusi,” tandasnya.

Berikut para juara Duta Genre DKI Jakarta Tahun 2024:

• Juara 1 Duta Genre DKI Jakarta tahun 2024 Daffa Adenna Loveri (PIK R Jingga Jakarta Selatan) Zakiah Ramadhani (PIK R Atenna Jakarta Timur).

• Juara 2 Duta Genre DKI Jakarta tahun 2024 Arya Ramadhan (PIK R Cempaka Kamal Jakarta Barat) Amanda Putri Andira (PIK R Inspire Jakarta Utara).

• Juara 3 Duta Genre DKI Jakarta tahun 2024 Fahri Muhammad (PIK R Wira Jakarta Timur) Mutiara Hasriani (PIK R Bangka Jakarta Selatan).

• Juara Harapan 1 Duta Genre DKI Jakarta tahun 2024 Kinan Abdillah (PIK R Cempaka Jakarta Selatan) Raisa Aleema (PIK R Gencar Jakarta Timur).

• Juara Harapan 2 Duta Genre DKI Jakarta tahun 2024 Romi Tirta Kurniawan (PIK R Uswatun Hasanah Jakarta Barat) Chintya Maulini (PIK R Bangka Jakarta Selatan).

• Juara Favorit Duta Genre DKI Jakarta tahun 2024 Daffa Adena Loveri (PIK R Jingga Jakarta Selatan) Joceline Nadine (PIK R SMASTWO Jakarta Pusat).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1812 personTiyo Surya Sakti
  2. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1132 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye1024 personFolmer
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye991 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye881 personAldi Geri Lumban Tobing