You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Fokus Daffa Adenna dan Zakiah Ramadhani Setelah Raih Juara 1 Duta Genre DKI Jakarta 2024
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Ini Komitmen Pemenang Duta Genre DKI Jakarta Tahun 2024

Daffa Adenna Loveri perwakilan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Jingga Jakarta Selatan dan Zakiah Ramadhani dari PIK R Atenna Jakarta Timur berhasil meraih juara pertama Duta Genre DKI Jakarta 2024.

"Saya akan melakukan aktivitas sosial,"

Daffa Adenna Loveri tidak hanya berhasil sebagai Juara 1 tetapi juga meraih predikat Juara Favorit Duta Genre DKI Jakarta tahun 2024. Ia mengutarakan komitmennya untuk berkontribusi bagi masyarakat disabilitas dan pencegahan kasus stunting di Jakarta.

“Motivasi saya mengikuti Duta Genre ini adalah bermanfaat bagi sesama. Saya akan melakukan aktivitas sosial khususnya untuk masyarakat disabilitas dan penanganan stunting di Jakarta bekerja sama dengan berbagai SLB dan menggandeng berbagai pihak di Jakarta,” ujar Daffa, Kamis (5/9).

Final Duta Genre DKI Jakarta 2024 Digelar, Ini Juaranya

Sementara, Zakiah Ramadhani menyampaikan rencananya ke depan untuk berkontribusi secara nyata di seluruh wilayah DKI Jakarta untuk menginspirasi remaja dengan fokus kepada pemberdayaan disabilitas dan menyuarakan lima transisi kehidupan remaja.

“Karena saat ini perencanaan masa depan yang baik itu remaja sendiri masih bingung. Maka dari itu, aku pengen menyebarluaskan informasi tentang lima transisi kehidupan remaja agar mereka dapat merencanakan masa depan mereka dengan lebih baik,” kata Zakiah.

Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh Tamary menjelaskan, acara yang telah menjadi tradisi tahunan ini tidak hanya berlangsung di tingkat provinsi, tetapi juga menjadi ajang pembibitan untuk kompetisi tingkat nasional.

Namun, sambungnya, para pemenang tidak langsung melangkah ke tahap selanjutnya. Mereka harus mengabdikan diri kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan mengimplementasikan berbagai inovasi yang telah mereka sampaikan pada tahap pengujian dan penjurian.

“Masa inkubasi ini menjadi bagian penting dalam proses pengembangan para Duta Genre, memberi kesempatan kepada mereka untuk menunjukkan kontribusi nyata melalui program-program yang berdampak positif bagi masyarakat. Baru setelah satu tahun masa pengabdian ini, pemenang Duta Genre akan dipersiapkan untuk bersaing di tingkat nasional,” urai Miftah.

Ia menambahkan, ajang ini tidak hanya menjadi kompetisi, tetapi juga wadah pembelajaran dan pengembangan bagi para generasi muda untuk lebih berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui ide-ide kreatif dan inovatif.

Ia menilai, Grand Final Duta Genre DKI Jakarta 2024 telah sukses mencetak perwakilan yang tidak hanya berkompetisi di tingkat nasional namun juga siap berkontribusi dan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

“Kami menyediakan pengembangan kompetensi dari publik speaking, aspek psikologis, hingga presentasi. Tujuannya adalah agar mereka tidak hanya unggul di tingkat nasional tetapi juga berdaya dan berdampak bagi masyarakat,” tandas Miftah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1802 personTiyo Surya Sakti
  2. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1123 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye1015 personFolmer
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye981 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye874 personAldi Geri Lumban Tobing