You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
25 Warga Binaan Lapas Kelas 1 Cipinang Dilatih Membatik
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

25 Warga Binaan Lapas Kelas 1 Cipinang Dilatih Membatik

Sebanyak 25 warga binaan Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, mengikuti pelatihan membatik yang diselenggarakan Yayasan Batik Indonesia, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) dan Kanwilkum HAM DKI Jakarta.

"M enciptakan wirausaha baru dan meningkatkan daya saing IKM,"  

Pelatihan yang bertujuan menumbuhkan dan mengembangkan L wirausaha baru industri kecil menengah batik ini digelar mulai 3 hingga 7 September.

E.P. Prayer Manik, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang mengatakan, kegiatan ini untuk membekali para warga binaan dengan keterampilan baru di bidang industri kreatif, khususnya batik.

Forkopimko Jaktim Tinjau Kesiapan TPS di Lapas Cipinang

Menurutnya, ini sebagai salah satu wujud komitmen pemerintah dalam membangun kemandirian ekonomi melalui pengembangan wirausaha baru di lembaga pemasyarakatan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperkuat struktur industri nasional dengan menciptakan wirausaha baru dan meningkatkan daya saing IKM,"  katanya.

Sementara, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Supriyanto berharap,  program ini dapat menjadi langkah awal bagi warga binaan untuk mendapatkan keterampilan yang berguna setelah mereka bebas, sekaligus menurunkan angka pengulangan tindak pidana.

"Program ini diharapkan dapat diduplikasi di berbagai Lapas di seluruh Indonesia,sebagai salah satu bentuk pembinaan yang berkelanjutan dan berfokus pada kemandirian," imbuhnya.

Sementara,  Reni Yanita, Dirjen IKM dan Aneka Kemenperin menjelaskan bahwa IKM berperan strategis dalam perekonomian nasional dan menyerap 65,5 persen tenaga kerja industri dan membuka peluang usaha luas dengan sumber daya yang minimal.

"Dibekalinya warga inaan dengan pelatihan ini, kami berharap akan membuka peluang kerja dan usaha yang lebih luas di masyarakat apabila bebas nanti," pungkasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Sudin Pendidikan Jaktim Tegaskan Tak Ada Paksaan Donasi Bulan Dana PMI

    access_time10-10-2024 remove_red_eye2445 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1596 personTiyo Surya Sakti
  3. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1583 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Angkutan Umum di Jakbar Ditempel Stiker Stop Pelecehan Seksual

    access_time09-10-2024 remove_red_eye1401 personTP Moan Simanjuntak
  5. Kebakaran Gudang Lapak Barang Bekas di Ancol Berhasil Dipadamkan

    access_time10-10-2024 remove_red_eye833 personBudhi Firmansyah Surapati