You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bangunan Ambruk, 2 Pekerja Luka Parah
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Bangunan Ambruk, 2 Pekerja Luka Parah

Akibat tertimpa tembok yang ambruk di Jalan Timor Nomor 16, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/8) malam, dua buruh bangunan menderita luka-luka serius. Kedua korban langsung dibawa ke RSCM untuk mendapatkan perawatan medis.

Totalnya ada tujuh pekerja saat kejadian. Dua terluka dan lima lainnya selamat

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, tujuh buruh bangunan sedang menggali tanah menggunakan alat berat dan manual di sekitar lokasi. Mendadak tembok setinggi tiga meter dan panjang 15 meter di sisi barat langsung ambruk. Seluruh pekerja langsung panik dan menyelamatkan diri masing-masing. Namun tiga orang tak bisa bergerak lantaran tertimpa puing tembok tersebut.

"Suaranya kencang sekali bunyi. Para pekerja langsung lari semua. Tapi ada tiga yang tertindih puing. Kejadiannya sekitar pukul 18.00. Dua orang terluka dibawa ke RSCM menggunakan taksi dan seorang lainnya menggunakan mobil patroli polisi," ujar seorang saksi mata.

Halte di KM 11 Jl Daan Mogot Nyaris Roboh

Kapolsek Metro Menteng, Kompol Dedy Tabrani mengatakan, dua buruh bangunan yang terluka diketahui bernama Yasmir (34) dan Kasim (38). Keduanya mengalami luka parah di kaki dan kepala.

"Totalnya ada tujuh pekerja saat kejadian. Dua terluka dan lima lainnya selamat. Mereka nanti akan kita mintai keterangan," ujar Dedy.

Sejauh ini pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab terjadinya insiden yang menyebabkan dua buruh bangunan terluka. Sebab proses penyelidikan masih berlanjut.

Sementara, berdasarkan papan proyek yang ada, bangunan yang ambruk ini akan dijadikan kantor dan hunian. Proyek tersebut digarap oleh PT Totalindo. Rencananya bangunan yang memiliki IMB nomor 11702/IMB/2013 memiliki dua lantai basement, lima lantai utama dan dua lantai tambahan.

Pantauan di lokasi kejadian, saat ini sudah dipasangi garis polisi persis di depan gerbang bangunan. Satu unit alat berat jenis eksavator terlihat di tengah galian.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito