You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kepala dinas KUMKMP Prov DKI Jakarta Irwandi
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

200 UKM Didorong Masuk ke Koperasi Sekolah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengaktifkan kembali koperasi sekolah dengan menggandeng 200 usaha kecil menengah (UKM) di ibu kota.

Kalau saya sebutkan, ada 200 UKM siap menyuplai kebutuhan koperasi sekolah

Nantinya, 200 UKM tersebut bakal menyuplai barang kebutuhan siswa di koperasi sekolah dengan harga murah. Sehingga siswa dapat berbelanja langsung barang kebutuhan pendidikan di dalam sekolah.

‎"Kalau saya sebutkan, ada 200 UKM siap menyuplai kebutuhan koperasi sekolah," kata Irwandi, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Rabu (12/8).

50 UKM Kuliner & Non Kuliner Pameran di Citos

Menurut Irwandi, Dinas Pendidikan DKI pernah memintanya untuk mendorong produk-produk UKM dipasok ke koperasi sekolah. Khususnya, produk-produk UKM yang memproduksi ‎barang kebutuhan sekolah seperti seragam, tas, sepatu dan sebagainya.

"Dalam waktu dekat, kita akan arahkan UKM untuk memasok seragam di koperasi sekolah. Kebetulan kita punya UKM binaan yang membuat seragam sekolah," ujarnya.

‎Dikatakan Irwandi, UKM binaan yang memproduksi seragam dan barang kebutuhan sekolah‎ lainnya banyak tersebar di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan Pulogadung Jakarta Timur. UKM-UKM itu nantinya akan diarahkan untuk memasok produk ke koperasi sekolah dengan harga murah dan bersaing.

"UKM kita akan diarahkan jual produk-produknya dengan harga murah agar bisa bersaing dengan toko lain di luar sekolah. Kita juga mau arahkan mereka untuk memproduksi batik sekolah," tuturnya.

Pihaknya, tambah Irwandi, akan membina koperasi sekolah yang sudah ada mulai dari sisi‎ manajemen keuangan dan sumber daya manusia (SDM). Ke depan, koperasi sekolah diharapkan dapat memfasilitasi seluruh kegiatan di sekolah, termasuk penyaluran dana Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Nanti kita cek pembukuan, manajemen dan bagaimana simpan-pinjamnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye898 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye825 personAldi Geri Lumban Tobing