You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
100 Peserta Ikuti Bimtek Peningkatan Mutu Pelayanan Wisata Berkelanjutan
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

100 Peserta Ikuti Bimtek Peningkatan Mutu Pelayanan Wisata Berkelanjutan

Sebanyak 100 peserta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Usaha Pariwisata dengan Peningkatan Mutu Pelayanan Wisata Berkelanjutan yang diselenggarakan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Utara di Harris Hotel, Kecamatan Kelapa Gading.

pelayanan mutu wisata di Jakarta Utara semakin baik

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, kegiatan bimtek ini sangat penting untuk memberikan pemahaman bagi pelaku usaha wisata dalam meningkatkan pelayanan yang prima.

Kegiatan ini juga sejalan dengan visi dan misi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota global.

Menteng Heritage Society Beri Kontribusi Jaga Kelestarian Cagar Budaya

"Semoga dengan adanya bimtek ini, pelayanan mutu wisata di Jakarta Utara semakin baik," ujarnya, Kamis (12/9).

Wawan menjelaskan, dengan semakin berkembangnya industri pariwisata di Jakarta Utara diperlukan upaya peningkatan mutu dan profesionalisme.

Keberhasilan pembangunan pariwisata salah satunya ditentukan oleh keberhasilan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Untuk itu, pembangunan sumber daya manusia pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi penting dan harus dilakukan bersama-sama.

"Saya berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sekaligus mengambil pelajaran yang kemudian dapat diimplementasikan di tempat usahanya," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Utara Shinta Nindyawati menuturkan, bimtek yang berlangsung satu hari ini bertujuan untuk meningkatkan, mengembangkan SDM para pelaku usaha pariwisata di Jakarta Utara agar dapat bersaing dengan kota lainnya, baik dari segi kualitas produk, servis maupun hospitality.

"Kegiatan hari ini diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari para pengusaha hotel dan restoran," ungkapnya.

Ia menambahkan, peserta bimtek mendapatkan pembekalan materi dari empat narasumber yakni, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Edy Mulyanto; Ketua Kolaborasi Komunitas Sampah Indonesia, Achsan Indriadi; Assesor Skema Akreditasi LSPR Usaha Pariwisata, Agus Priyono; dan F&B Sahid Hotel dan Resort, Chef Handry.

"Semoga bimtek ini dapat memberikan ilmu dan wawasan bagi peserta agar Jakarta dapat menjadi barometer kota bisnis berskala global," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati