You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
52 Peserta Ikuti Bimtek Keselamatan dan Keamanan Tempat Wisata
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

52 Peserta Ikuti Bimtek Keselamatan dan Keamanan Tempat Wisata

Sebanyak 52 peserta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Industri Oariwisata bertajuk "Keselamatan dan Keamanan Tempat Wisata" di Mercure Convention Centre, Ancol, Jakarta Utara.

Meningkatkan pelayanan yang prima

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, Bimtek yang berlangsung 22-24 April 2024 ini bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha pariwisata dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada pengunjung.

"Industri pariwisata sebagai bagian dari pilar kepariwisataan. Kegiatan ini sangat penting dalam upaya memberikan pemahaman bagi pelaku usaha wisata," ujarnya, Rabu (24/4).

Dinas Parekraf Gelar Bimtek Pengawasan Usaha Pariwisata

Selain pelayanan keselamatan dan keamanan, kata Sonti, ada beberapa hal penting dalam industri kepariwisataan yaitu, peningkatan kualitas produk, kualitas pelayanan, serta pengelolaan pariwisata berbasis standar.

"Perkembangan industri pariwisata di Jakarta saat ini semakin dinamis, maka pelaku usaha wisata harus meningkatkan pelayanan yang prima," ungkapnya.

Kepala Seksi Industri Pariwisata Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Dedy Rustam Simanjuntak menambahkan, sebanyak 52 peserta Bimtek berasal dari Pulau Pramuka, Pulau Lancang, Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa. Mereka merupakan pelaku usaha pariwisata baik resort, restoran, pemandu wisata hingga Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

"Selama tiga hari, para peserta akan dibekali materi dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Kementerian Parekraf RI, Balawista Nasional, dan Satpol PP Kepulauan Seribu," bebernya

Ia berharap, dengan adanya Bimtek dan pelatihan ini bisa menjadi modal bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan pelayanan dan fasilitas mereka.

"Kuta ingin pariwisata di Kepulauan Seribu akan lebih baik serta perekonomian warganya ikut meningkat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Puja Berhias Pulau Untung Jawa, Rusli menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Bimtek tersebut.

"Bimtek ini sangat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan. Kami akan akan terus memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan inovasi-inovasi untuk kenyamanan dan keselamatan wisatawan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6988 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3409 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3396 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3338 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2982 personAnita Karyati