You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

Atlet muda DKI Jakarta, Afriza Achmad Bagaskara, berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih medali emas di cabang olahraga layar nomor Techno 293 pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Memang target saya buat dapat emas,"

Di usianya yang baru menginjak 16 tahun, Afriza tidak hanya menjadi pemenang, tetapi juga menyumbangkan emas pertama untuk cabor layar bagi kontingen DKI Jakarta di ajang ini.

Afriza, siswa kelas IX SMP Negeri 221 Jakarta, menjalani PON pertamanya dengan penuh semangat. Meskipun ini adalah debutnya, ia berhasil menunjukkan performa terbaik dan mencapai target pribadi untuk meraih emas.

Sempat Cedera, Marcello Raih Emas dan Pecahkan Rekor Asia di PON XXI

“Cuacanya bagus mendukung. Saya baru pertama kali ikut PON. Memang target saya buat dapat emas,” ujar Afriza, setelah pertandingan di Pantai Gampong Jawa, Banda Aceh, Kamis (12/9).

Afriza harus mengorbankan waktu sekolah dan meminta dispensasi agar bisa fokus berlatih mempersiapkan diri menghadapi PON. Ia melakukan latihan rutin di Bahtera Jaya Windsurfing School Seasport Club (BJWSSC), tempat di mana ia mulai serius menekuni olahraga layar sejak 2021.

“Saya menekuni olahraga ini dari 2021, baru banget. Belum punya pengalaman, tapi ikut kakak yang atlet layar bergabung dengan BJWSSC. Langsung ikut saja. Baru saya mulai menekuni layar latihan di BJWSSC," kata Afriza.

Keberhasilan Afriza menjadi bukti bahwa usia muda bukan menjadi penghalang untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Dengan dedikasi dan latihan intensif, ia mampu mengatasi tantangan dan membawa pulang medali emas bagi DKI Jakarta.

“Saya ingin menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya untuk tidak takut mengejar mimpi,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, Afriza Achmad Bagaskara telah membuktikan bahwa dengan tekad kuat, keberanian dan dukungan dari keluarga serta pelatih, impian besar dapat diwujudkan bahkan di usia muda.

“Keberhasilannya di PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak generasi muda untuk ikut berprestasi di bidang olahraga,” tandas Andri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1076 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1015 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye792 personAldi Geri Lumban Tobing