You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Judo DKI Lampaui Target Raihan Emas PON XXI, Andri Yansyah
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Sempat Cedera, Marcello Raih Emas dan Pecahkan Rekor Asia di PON XXI

Harvey Hubert Marcello Hutasuhut berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih medali emas di cabang olahraga Selam Kolam nomor 100 meter Bifin Putra pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Kolam Tirta Raya, Banda Aceh, Rabu (11/9).

"Saya sempat cedera bahu,"

Ini menjadi momen bersejarah bagi Harvey, karena selain meraih emas, ia juga berhasil memecahkan rekor Asia dengan catatan waktu 41,6 detik, melampaui rekor sebelumnya 42,07 detik.

Harvey mendedikasikan kemenangan ini untuk Tuhan Yang Mahakuasa, serta keluarga dan sang kekasih yang selalu mendukung dan mendoakannya dari jarak jauh.

Sumbang Emas untuk Jakarta, Chandra Buktikan Janji pada Orang Tua

"Mereka all-in ngedukung saya. Selalu mendukung dan mendoakan dari jarak jauh," ungkapnya penuh syukur.

Harvey mengaku bahwa memecahkan rekor Asia telah menjadi targetnya sejak pra-PON. Perjalanan Harvey menuju podium tertinggi di PON ini tidaklah mudah. Ia harus melewati berbagai tantangan, termasuk cedera bahu yang sempat menghambat latihannya.

Meski diliputi perasaan campur aduk antara senang dan gugup jelang pertandingan, Harvey tetap fokus pada rencananya sendiri dan percaya pada proses yang telah ia jalani. Dengan motivasi yang kuat, ia berhasil bangkit dan meraih kemenangan luar biasa.

"Senang sekali, memang sudah target saya dari setelah pra-PON untuk memecahkan rekor Asia. Buat saya pribadi ini proses yang cukup berat. Saya sempat cedera bahu. Sampai akhirnya saya bangkit lagi dan saya bisa sampai di podium nomor satu. Dua minggu sebelum berangkat ke Aceh ikut PON cedera saya baru sembuh,” ungkap Harvey.

Harvey memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet selam kolam yang akan bertanding keesokan hari, serta atlet dari cabang olahraga lainnya untuk terus berjuang meraih medali emas.

“Buat tim selam tetap semangat, apapun yang terjadi hari ini lupakan, kita reset lagi untuk besok, kita kejar lagi emas. Untuk seluruh kontingen DKI Jakarta terus berusaha untuk mengejar gelar Juara Umum, terutama dalam persaingan ketat menuju puncak klasemen perolehan medali,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, prestasi Harvey Hubert Marcello Hutasuhut ini bukan hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh atlet, khususnya kontingen DKI Jakarta di PON XXI untuk tidak menyerah, terus berlatih, dan percaya pada proses.

“Dengan kerja keras dan dukungan dari orang-orang tercinta, mimpi besar bisa diwujudkan,” tandas Andri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2089 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1197 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1065 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye999 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye787 personAldi Geri Lumban Tobing