You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mengenal Rina Sintya, Petenis Meja Putri Andalan Jakarta
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Mengenal Rina Sintya, Petenis Meja Putri Andalan Jakarta

Tatapan matanya yang tajam dan kesigapannya dalam menyerang maupun menangkis serangan lawan menjadi ciri khas permainan Rina Sintya (25), atlet putri tenis meja asal DKI Jakarta di ajang PON XII Aceh-Sumut 2024.

"Saya sudah mencintai olahraga tenis meja sejak kecil,"

Berkat ketenangan dan kematangannya dalam membaca permainan, Rina bersama tiga rekannya yang turun di nomor beregu putri berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen DKI Jakarta yang mengalahkan tim Jawa Timur dengan skor telak 3-0 di partai final PON XII yang berlangsung, Kamis (12/9).

Rina Sintya tercatat sebagai atlet putri di Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi DKI Jakarta yang dipercaya untuk kedua kalinya berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

Pada PON 2024, Rina diandalkan menjadi tulang punggung tim tenis meja DKI Jakarta yang akan turun di empat nomor pertandingan yakni beregu, ganda, perseorangan dan campuran atau mix.

Saat usianya menginjak 17 tahun, Rina Sintya sudah terpilih menjadi salah satu atlet putri cabor tenis meja dan mewakili DKI Jakarta berlaga di ajang PON XIX Jawa Barat 2016. Tak tanggung-tanggung, pada PON perdananya tersebut, Rina berhasil meraih medali emas.

"Saya sudah mencintai olahraga tenis meja sejak kecil. Alhamdulilah, sejak tahun 2013 sudah terpilih sebagai salah satu atlet  mewakili Provinsi DKI Jakarta," ujar Rina Sintya, di GOR Angsapura, Medan, Jumat (13/9).

Rina mengaku akan berjuang maksimal di sisa tiga nomor pertandingan yang akan diikutinya di PON XXI dengan target medali emas.

“Saya akan berjuang meraih prestasi terbaik di PON XXI Aceh-Sumut untuk keluarga dan warga DKI Jakarta. Saya juga akan berjuang meraih medali emas yang akan dipersembahkan untuk nenek tercinta di kampung halaman di Bandung,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PTMSI DKI Jakarta, RBJ Bangkit menjelaskan, pihaknya  menargetkan mempertahankan juara umum cabor tenis meja di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Kami menargetkan meraih tiga hingga empat medali emas dalam tujuh nomor pertandingan di PON XXI Aceh - Sumut serta mempertahankan posisi juara umum untuk cabor tenis meja," tegasnya.

Ditambahkan Bangkit, atlet tenis meja DKI Jakarta telah menjalani uji coba dan latihan di Thailand selama satu bulan sebelum berlaga di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye801 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati