You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Marak Kebakaran, Sudin Damkar Dihimbau Perbanyak Sosialisasi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Diminta Intens Dilakukan

Kurangnya kesadaran masyarakat merupakan salah satu penyebab tingginya angka kebakaran di ibu kota. Untuk itu, seluruh Kepala Sektor Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan diminta intens melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran.

Kita minta kepala sektor penanggulangan kebakaran dan penyelamatan sewilayah DKI agar intens melakukan sosialiasi pada masyarakat

"Kita minta kepala sektor penanggulangan kebakaran dan penyelamatan sewilayah DKI agar intens melakukan sosialiasi pada masyarakat,” ujar Abdul Chair, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Partisipasi Masyarakat Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Rabu (12/8).

Menurut Abdul, sosialisasi kemasyarakat harus lebih sering dilakukan. Dari faktor-faktor penyebab kebakaran, hingga benda ataupun barang yang berpotensi menimbulkan sumber api. "Penyebab kebakaran yang umumnya ditemukan itu berasal dari sampah, rokok, petasan, gas memasak, dan juga kabel listrik yang belum memenuhi standar. Kita menilai kesadaran masyarakat masih kurang," tuturnya.

Antisipasi Kebakaran, DKI Sebar 76 Sepeda Pemadam

Memang untuk memberikan pembelajaran terhadap masyarakat diakui Abdul cukup sulit. Namun dengan menjalin kerja sama lembaga atau organisasi kemasyarakat bisa sebagai penjembatan untuk melakukan program tersebut. "Kan bisa dilakukan dengan melibatkan kerjasama dengan PKK, Karang Taruna, dan sejumlah sekolah. Berbagai sumber penyebab kebakaran dan penanganan dapat disampaikan kepada warga sebagai upaya pencegahan," katanya.

Dengan program sosialisasi yang dilakukan terus menerus, diharapkan akan timbul kesadaran masyarakat serta menambah pengetahuan terkait pencegahan kebakaran. ”Kita harap dengan begitu masyarakat tumbuh kesadaran agar bisa melakukan pencegahan. Ini juga untuk meningkatkan kinerja kepala sektor di wilayah,” tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito