You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cabor, Drumband, DKI, Medali Emas, PON XXI
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

DKI Jakarta berhasil meraih dua medali emas dan tiga perak dari cabang olahraga (cabor) Drumband pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Dua medali emas dan tiga perak dari cabor drumband merupakan prestasi luar biasa,"

Medali emas dan perak diraih dari empat nomor pertandingan yang digelar di Jalan Arteri Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (16/9) sore.

Pantauan beritajakarta.id, hadir Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin dan Ketua Umum Persatuan Drumband Indonesia DKI Jakarta, Brigjen Panca Iswandaru saat pemberian medali emas.

Jakarta Mendominasi Cabor Korfball di PON XXI

Ketua Umum Persatuan Drumband Indonesia DKI Jakarta, Brigjen Panca Iswandaru mengatakan, dua medali emas diraih dari nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) 4.000 Meter dan 8.000 Meter Campuran putra-putri.

"Serta tiga medali perak diraih dari nomor LKKB putra sepanjang 6.000 Meter, Lomba Ujuk Gelar (LUG), Lomba Baris Berbaris (LBB)," ujar Panca Iswandaru, Senin (16/9).

Ia pun menceritakan proses perjalanan merekrut atlet cabor Drumband kontingen DKI Jakarta yang dibina untuk mengikuti perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Proses seleksi mendatangi sejumlah sekolah untuk merekrut siswa berbakat dan dimasukkan ke dalam asrama serta mengikuti kejuraan Drumband tingkat nasional.

"Saat bertanding di PON XXI Aceh-Sumut 2024, atlet drumband DKI Jakarta tidak dimasukkan ke kamar hotel, melainkan tidur di barak TNI untuk memastikan kedisiplinan dan kesehatan atlet terjamin," ungkapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin mengungkapkan, dirinya hadir di PON XXI Aceh-Sumut 2024 untuk mendukung atlet drumband yang sebagian besar merupakan siswa-siswi di Jakarta.

"Alhamdulilah, raihan dua medali emas dan tiga perak dari cabor drumband merupakan prestasi luar biasa dari siswa-siswi yang diberikan rekomendasi dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta," ujarnya.

Ia memastikan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan memberikan sertifikat kepada atlet berprestasi di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Sertifikat dapat digunakan oleh siswa masuk dalam jalur prestasi untuk memudahkan masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati