You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI 2024
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

Atlet muda berbakat asal DKI Jakarta, Fariuddin Ishafahani, berhasil mempersembahkan medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

"Saya sangat berterima kasih kepada semuanya,"

Fariuddin keluar sebagai juara di kelas Putra 67,1 kg - 70 kg cabang olahraga Tarung Derajat setelah mengalahkan atlet tangguh dari Kalimantan Timur dalam partai final yang berlangsung di Bale Meuseraya, Aceh, Kamis (19/9).

Fariuddin menang tipis dengan skor akhir 2-1, dan memastikan emas pertama bagi DKI Jakarta di cabang Tarung Derajat.

Pasangan Kakak Beradik Ini Raih Emas Tenis Meja untuk Jakarta

Fariuddin mengungkapkan rasa syukur atas pencapaiannya. Kemenangan gemilangnya di PON ini ia persembahkan untuk keluarga dan tim.

“Alhamdulillah, saya bisa meraih emas di PON. Ini berkat perjuangan saya, doa-doa orang tua, keluarga, dan teman-teman, serta dukungan dari pelatih dan manajer saya. Saya sangat berterima kasih kepada semuanya, khususnya teman-teman di Pelatda DKI Jakarta. Saya bisa memberikan yang terbaik untuk semua,” ujar Fariuddin.

Pelatih Kepala Tim Tarung Derajat DKI Jakarta, Juniyanto, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi Fariuddin.

“Lawannya dari Kalimantan Timur adalah juara PON Papua kemarin. Fariuddin ini atlet muda Jakarta yang berpotensi besar, usianya baru 23 tahun, dan dia menunjukkan kemampuan luar biasa di pertandingan ini,” kata Juniyanto.

Ia menyampaikan, kemenangan ini menjadi sejarah bagi DKI Jakarta, karena terakhir kali meraih emas di cabang Tarung Derajat pada PON 2008.

“Ini adalah emas pertama kami di Tarung Derajat setelah sekian lama. Fariuddin telah membuka jalan untuk kebangkitan kembali cabang ini di DKI Jakarta,” ucap Juniyanto.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, kemenangan ini menjadi kebanggaan tidak hanya bagi Fariuddin, tetapi juga seluruh tim dan pendukungnya yang telah berkontribusi besar dalam perjalanan atlet muda ini menuju emas di PON XXI.

Menurutnya, Fariuddin tidak hanya menambah pundi-pundi medali bagi kontingen DKI Jakarta, tetapi membuktikan dirinya sebagai salah satu atlet muda yang patut diperhitungkan di kancah nasional.

“Kemenangan ini menambah prestasi bagi kontingen DKI Jakarta di ajang PON XXI, serta menjadi bukti bahwa Fariuddin memiliki masa depan yang cerah di dunia Tarung Derajat,” tandas Andri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye896 personAldi Geri Lumban Tobing