You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JakLingko Indonesia Raih Penghargaan DTKJ Awards 2024
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

JakLingko Indonesia Raih Penghargaan DTKJ Awards 2024

PT JakLingko Indonesia meraih penghargaan untuk Kategori Aplikasi Pembayaran Tiket Transportasi Umum Terfavorit,  dalam ajang DTKJ Awards 2024 yang digelar di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Kamis (19/9)  malam.

"Aplikasi JakLingko menjadi pelopor dalam implementasi MaaS di Indonesia"

Direktur PT JakLingko Indonesia, Ivan Tigana, mengapresiasi dukungan masyarakat yang memilih Aplikasi JakLingko sebagai pilihan favorit dalam menggunakan transportasi umum di Jakarta.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada dewan juri dan masyarakat pengguna transportasi umum, sehingga tahun ini kami terpilih memenangkan penghargaan  dalam DTKJ Awards 2024,” ungkap Ivan, Sabtu (21/9).

Transjakarta Sabet Lima Penghargaan DTKJ Award 2024

Ia menyampaikan, aplikasi JakLingko memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki aplikasi penyedia transportasi umum lain yaitu Tarif Integrasi.

Ivan menjelaskan, kehadiran Tarif Integrasi yang diperoleh dengan perjalanan multimoda antara tiga moda (MRT, LRT Jakarta, Transjakarta) inilah yang membuat tarif angkutan umum di Jakarta semakin terjangkau, bahkan bisa menghemat hingga 40 persen dari ongkos biasa.

“Keistimewaan ini hanya ada di Aplikasi JakLingko yang menjadi pionir integrasi pembayaran (ticketing) multimoda transportasi umum diantaranya MRT, LRT Jakarta, Transjakarta, termasuk Commuter Line” ucap Ivan.

Selain Tarif Integrasi, ungkap Ivan, pihaknya.juga terus melakukan berbagai inovasi dalam Aplikasi JakLingko. Seperti fitur Mobility as a Service, yaitu pembelian tiket transportasi umum yang menjadi satu dengan pemesanan ojek daring sebagai feeder ride-hailing untuk mengantar dan menjemput penumpang dari rumah ke stasiun atau halte maupun sebaliknya sebagai penghubung First Mile-Last Mile.

Menurutn Ivan,  fitur ini dapat digunakan tanpa perlu pindah aplikasi karena perjalanan telah diintegrasikan menjadi satu tiket dengan transportasi umum (MRT, LRT Jakarta, Transjakarta dan Commuter Line).

"Aplikasi JakLingko menjadi pelopor dalam implementasi MaaS di Indonesia karena telah diterapkan sejak Maret 2022," tegasnya.

Ivan menambahkan, tujuan dari penerapan teknologi dan inovasi-inovasi pada Aplikasi JakLingko untuk menunjang perjalanan pengguna transportasi umum, sehingga meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kami mengajak masyarakat agar berpindah dari kendaraan pribadi ke transportasi umum yang saat ini juga sudah kian nyaman, serta mendukung agenda keberlanjutan (SDG’s). Melalui mandat yang diberikan kepada kami, bersama kita bangun Jakarta menjadi kota global agar setara dengan kota-kota besar lainnya di dunia," tandas Ivan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1663 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pencairan Bansos PKD DKI 2024 Tahap Ketiga Rampung

    access_time20-09-2024 remove_red_eye1338 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1296 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1169 personNurito
  5. JakLingko Indonesia Raih Penghargaan DTKJ Awards 2024

    access_time21-09-2024 remove_red_eye956 personAldi Geri Lumban Tobing