You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Siswa DKV SMK Sahid Jaya Gelar Kunjungan Industri ke Redaksi Beritajakarta
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pelajar SMK Sahid Jakarta Gelar Orientasi Industri ke Kantor Beritajakarta

Puluhan pelajar kelas X SMK Sahid Jakarta menggelar program kunjungan atau orientasi industri ke kantor Beritajakarta, website berita resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa (24/9).

"Dari kunjungan ini, saya lebih banyak mengetahui bidang kerja di lingkup kantor berita,"

Kedatangan puluhan peserta didik diterima oleh staf Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Farrel Dewantara.

Pameran Lukisan Ridwan Manantik Digelar di Balai Budaya

Dikatakan Farrel, Pemprov DKI Jakarta memiliki website berita resmi Beritajakarta yang telah berdiri sejak tahun 2001 dan terus berkembang sehingga tidak sekadar menyajikan berita tertulis, tapi juga berita video.

“Beritajakarta.id menyajikan berbagai berita seputar program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk disebarluaskan kepada warga," ujar Farrel Dewantara.

Sementara, Ketua Konsentrasi Keahlian Desain Komunikasi Visual (DKV) SMK Sahid Jakarta, Albem Nurdi menuturkan, program orientasi industri wajib diikuti peserta didik kelas X agar diketahui bidang pekerjaan yang akan dikerjakan di masa depan.

"Hari ini kami mengadakan kunjungan ke tiga lokasi yakni ke Museum Bank Indonesia (BI), Jakarta Smart City (JSC) dan kantor Beritajakarta, website berita resmi Pemprov DKI Jakarta yang dikelola oleh Dinas Kominfotik DKI Jakarta," tuturnya.

Ia memaparkan, kunjungan ke kantor Beritajakarta terkait industri atau bidang yakni broadcast dan desain grafis sesuai dengan konsentrasi pendidikan yang sedang ditempuh siswa kelas X Jurusan DKV SMK Sahid Jaya.

"Selain berdiskusi bersama praktisi bidang broadcasting dan desain grafis, peserta orientasi industri berkesempatan melihat langsung ruang studio visual Beritajakarta.tv," paparnya.

Ia berharap pengalaman yang diperoleh dari hasil giat orientasi industri ini, siswa kelas X SMK Sahid Jakarta dapat semakin termotivasi agar kelak dapat bekerja di industri DKV.

“Siswa juga lebih tertantang lebih aktif mengeksplore di bidang yang sedang dipelajari dan mempersiapkan mental di bidang pekerjaan yang akan digeluti di masa mendatang," harapnya.

Shakira, siswi kelas X Jurusan DKV SMK Sahid Jakarta mengaku, kunjungan industri ke kantor website Beritajakarta, sangat menginspiratif.

"Dari kunjungan ini, saya lebih banyak mengetahui bidang kerja di lingkup kantor berita dan mekanisme kerja yang berlaku," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Sudin Pendidikan Jaktim Tegaskan Tak Ada Paksaan Donasi Bulan Dana PMI

    access_time10-10-2024 remove_red_eye2441 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1585 personTiyo Surya Sakti
  3. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1580 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Angkutan Umum di Jakbar Ditempel Stiker Stop Pelecehan Seksual

    access_time09-10-2024 remove_red_eye1399 personTP Moan Simanjuntak
  5. Kebakaran Gudang Lapak Barang Bekas di Ancol Berhasil Dipadamkan

    access_time10-10-2024 remove_red_eye832 personBudhi Firmansyah Surapati