You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kontingen DKI Tambah Dua Medali Emas dari Tenpin Bowling dan Para Renang
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Kontingen DKI Tambah Dua Medali Emas dari Tenpin Bowling dan Para Renang

Kontingen DKI Jakarta mendapatkan tambahan dua medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Para Renang dan Tenpin Bowling di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/10). Dengan raihan ini, untuk sementara DKI sudah mengantongi enam medali emas.

"Ini baru pertama kali ikut tanding di tingkat nasional dan ternyata dapat medali emas,"

Untuk cabor Tenpin Bowling, medali emas diperoleh Marta Susanty (39) yang turun di kelas TPB2. Sedangkan pada cabor Para Renang medali emas didapat  Iasa Dewa Satrianya yang bertanding di nomor 200 meter gaya bebas putra S11, Senin (7/10) malam.

Pendamping Atlet Cabor Tenpin Bowling, Baiq Ihtiar Nalara Mandalika menjelaskan, pertandingan yang digelar di venue Bengawan Sport Center Jalan HOS Cokroaminoto No.55, Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Surakarta ini, berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 23.00. 

Samijan Bangga Jadi Bagian Tim DKI di Peparnas XVII di Solo

Lamanya waktu pertandingan, menurut Nalara, karena ada enam nomor yang dipertandingkan malam itu.

"Ini sangat membanggakan, karena ini atlet yang baru ikut bertanding di kelas TPB2 ternyata berhasil meraih medali emas. Pertandingan sangat sengit saat melawan Sumatera Utara tadi malam," ungkap Nalara.

Untuk cabor Tenpin Bowling, ungkap Nalara, DKI mengirimkan 10 atlet dengan klasifikasi B1, B2, B4, B8, B9 dan B10 putra putri, serta dua atlert untuk kelas wild charge. Dari 10 atlet, lima di antaranya sudah tanding tadi malam dan satu meraih medali emas.

"Hari ini ada tiga atlet yang akan berlaga, besok dua atlet. Semoga mereka bisa meraih emas kembali," harapnya.

Menurut Nalara, pihaknya memang hanya menargetkan satu medali emas pada Peparnas kali ini dan itu sudah tercapai. Namun, dia berharap akan ada tambahan minimal dua medali emas lagi hari ini.  

"Saya harap, semua atlet tetap semangat dan menjaga kesehatan agar dapat tampil maksimal dalam pertandingan nanti," tukasnya.

Sementara, Marta Susanty merasa bangga dapat menyumbangkan medali emas untuk kontingen DKI Jakarta. Apalagi, dirinya baru kali pertama mengikuti Peparnas.

Ibu satu anak penyandang tuna netra sejak usia lima tahun ini ,mengaku biasa bermain Bowling Ancol Jaya Bowling Center, Jakarta Utara. Kegemarannya bermain bola gelinding ini ditekuni sejak masih kanak-kanak, mengikuti kakaknya yang merupakan atlet Bowling.      

"Kami bersyukur dapat meraih medali emas. Ini baru pertama kali ikut tanding di tingkat nasional dan ternyata dapat medali emas," tuturnya haru.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2403 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Satu Unit Bus Sekolah Bantu Layani Antar Jemput Atlet Peparnas Solo

    access_time08-10-2024 remove_red_eye1296 personNurito
  3. Kebakaran Lapak Pengepul Barang Bekas di Pegadungan Berhasil Dipadamkan

    access_time02-10-2024 remove_red_eye1151 personTP Moan Simanjuntak
  4. Arsip Satu Abad Sitor Situmorang Dipamerkan di PDS HB Jassin

    access_time02-10-2024 remove_red_eye1115 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Mengalami Deflasi pada September 2024

    access_time02-10-2024 remove_red_eye1066 personAldi Geri Lumban Tobing