You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kembali, Cabor Para Renang DKI Dulang Dua Medali Emas di Peparnas XVII
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Cabor Para Renang DKI Kembali Dulang Dua Medali Emas

Atlet cabang olahraga (cabor) Para Renang DKI Jakarta kembali sukses mendulang dua medali emas dan dua perunggu di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Jawa Tengah, Solo, Sabtu (12/10).

"Sampai saat ini jumlah medali yang diraih cabor para renang 14 emas,"

Manajer Cabor Para Renang DKI Jakarta, Dedy Dwi Widodo mengatakan, perolehan dua medali emas masing-masing diraih atlet Laura Aurelia Dinda di nomor 50 meter Gaya Punggung Putri S7 dan Ferdy Salam di nomor 50 meter Gaya Bebas Putra S9.

"Dengan perolehan dua medali emas ini maka sampai saat ini jumlah medali yang diraih cabor para renang 14 emas, 13 perak dan 12 perunggu," ujarnya.

Kontingen DKI Bertengger di Peringkat Tiga Klasemen Sementara

Menurutnya, perolehan medali yang terus bertambah ini patut disyukuri karena telah melampaui target dari lima medali emas saat ini sudah 14 medali emas. Kemudian karena masih ada beberapa nomor unggulan, maka potensi untuk meraih medali emas itu masih ada.

Banyaknya perolehan medali emas ini tentu tidak lepas dari dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), NPC DKI dan para orang tua atlet yang hadir di arena pertandingan. Termasuk para pelatih yang selama ini selalu memberikan bimbingan dan arahan. 

Dedy menuturkan, setiap hari pihaknya mengumpulkan atlet sebelum bertanding untuk mengatur strategi dan memberikan motivasi serta semangat. Sehingga ke depan diharapkan bisa maju di tingkat internasional membawa nama baik bangsa dan negara.

"Yang gagal juga harus tetap berlatih. Karena perjalanan masih panjang untuk meraih prestasi," serunya.

Sementara itu, atlet Para Renang DKI Jakarta, Laura Aurelia Dinda Sekar Devanti mengaku sangat bersyukur bisa turut andil mendulang medali emas di kelas elite. Dara yang bekerja sebagai ASN di Kemenpora penyandang ini sudah beberapa kali bertanding di ajang Peparnas maupun di Asean Paragames. 

"Saya sudah ikut Peparnas tiga kali. Pertama di Bandung, Papua dan saat ini di Solo. Hari ini hanya ikut satu nomor elite," katanya.

Ia merasa senang sudah berhasil meraih medali emas di ajang Peparnas. Atas perolehan medali ini dirinya mendapatkan hadiah sebesar Rp 400 juta dari Dispora DKI.

"Rencananya hadiah ini akan saya tabung karena masa depan masih panjang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1718 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1625 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1004 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye918 personFolmer
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye796 personAldi Geri Lumban Tobing