You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peserta Pelatihan di PPKD Jaksel Tampilkan Produksi Live Streaming Multicamera
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Peserta Pelatihan PPKD Jaksel Tampilkan Produksi Live Streaming

Peserta pelatihan kerja reguler kejuruan Multimedia angkatan tiga di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan menghadirkan suasana berbeda dalam apel rutin hari Senin (14/10).

memberikan pengalaman langsung bagi para peserta dalam mengoperasikan peralatan produksi live streaming

Dalam kegiatan yang biasanya hanya dihadiri oleh para peserta pelatihan di lokasi, kini juga disiarkan secara live streaming melalui channel YouTube resmi PPKD Jakarta Selatan.

“Peserta pelatihan tersebut berhasil melaksanakan produksi live streaming multicamera pada apel rutin Senin pagi ini. Acara ini disiarkan langsung melalui channel YouTube resmi PPKD Jakarta Selatan, memberikan pengalaman langsung bagi para peserta dalam mengoperasikan peralatan produksi live streaming,” ujar Budi Karlia Setiyanto, Kepala PPKD Jakarta Selatan.

Bursa Kerja PPKD Jaksel Buka 129 Lowongan Pekerjaan

Budi mengatakan, kegiatan ini bertujuan melatih peserta dalam memahami alat dan standar operasional dalam produksi live streaming. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dalam bidang multimedia, khususnya dalam teknik live streaming yang saat ini semakin berkembang pesat.

“Pelatihan yang terdiri dari 360 Jam Pelatihan Langsung (JPL) ini merupakan bagian dari program peningkatan kompetensi yang dirancang oleh PPKD untuk mempersiapkan tenaga kerja yang siap bersaing di era digitalisasi industri,” kata Budi.

Ia berharap peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan secara optimal dengan adanya kesempatan langsung terjun dalam produksi live streaming.

Budi menjelaskan, produksi live streaming apel kali ini menambah pengalaman bagi para peserta dalam hal koordinasi, penggunaan berbagai jenis kamera, dan penyiaran konten langsung.

Penonton pun dapat menikmati siaran apel melalui beberapa sudut pandang kamera yang diatur oleh para peserta, menciptakan kualitas siaran yang lebih dinamis dan profesional,” ucapnya.

“Apel ini menjadi salah satu bentuk nyata dari penerapan keterampilan yang diajarkan di kelas, mempersiapkan para peserta untuk terjun ke dunia kerja dengan bekal yang lebih siap dan terampil,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3761 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1461 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1311 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1236 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1010 personAldi Geri Lumban Tobing