You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peresmian, JPO, Southgate-Tanjung Barat, Pj Gubernur Heru, Fasilitas, Transportasi Publik
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Resmikan JPO Southgate-Tanjung Barat, Pj Gubernur Heru Dorong Peningkatan Fasilitas Transportasi Publik

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Southgate-Tanjung Barat yang menghubungkan area AEON Mall dan Stasiun KAI Tanjung Barat, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10).

"Mendukung peningkatan pelayanan transportasi,"

Revitalisasi JPO ini menggunakan skema pembiayaan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) dari PT Duta Semesta Mas (Sinar Mas Land), sebagai wujud membatasi intensitas penggunaan lahan, mengendalikan pembangunan, dan mengurangi dampak lingkungan di sekitar kawasan tersebut. 

"Jadi, revitalisasi JPO ini merupakan pelaksanaan kewajiban PT Duta Semesta Mas (Sinar Mas Land) yang turut mendukung peningkatan pelayanan transportasi publik dengan fasilitas penyeberangan yang aman dan nyaman," ujarnya, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Senin (14/10).

Ada Pembangunan JPO, Dishub Rekayasa Lalin di Jalan Dewi Sartika

Heru menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas integrasi transportasi publik melalui integrasi jalur, halte dan stasiun, area konektivitas, tarif dan mode pembayaran.

Diharapkan, upaya tersebut dapat meningkatkan jumlah pengguna transportasi publik di Kota Jakarta. Heru menyebut, sinergi dengan swasta adalah salah satu skema yang bisa menjadi contoh dalam membangun fasilitas publik bagi masyarakat. 

"Apresiasi kepada PT Duta Semesta Mas dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Southgate-Tanjung Barat. Mari terus perkuat sinergi untuk memberikan pelayanan prima kepada warga dan mendukung transformasi Jakarta sebagai kota global," ungkapnya.

Menurutnya, revitalisasi JPO Southgate-Tanjung Barat ini adalah hasil rekomendasi Dinas Perhubungan  Provinsi DKI Jakarta terkait kondisi mobilitas warga dan kendaraan di sekitar AEON Mall, Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Harapannya, hasil revitalisasi JPO ini dapat semakin memudahkan mobilitas warga. 

"Semoga ini bisa dimanfaatkan dan dijaga bersama. Nanti bisa berguna untuk meningkatkan akses mobilitas masyarakat yang akan ke stasiun KAI Tanjung Barat dan kawasan AEON Mall. Sekali lagi, terima kasih untuk Sinar Mas yang telah bersinergi membangun fasilitas ini," tandasnya.

JPO ini dilengkapi lift berkapasitas enam orang yang diprioritaskan untuk ibu hamil, lansia, dan penyandang disabilitas. Setelah diresmikan, JPO dapat segera difungsikan dan jalur penyeberangan sementara berupa zebra cross akan ditiadakan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Sudin Pendidikan Jaktim Tegaskan Tak Ada Paksaan Donasi Bulan Dana PMI

    access_time10-10-2024 remove_red_eye2401 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1552 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1459 personTiyo Surya Sakti
  4. Angkutan Umum di Jakbar Ditempel Stiker Stop Pelecehan Seksual

    access_time09-10-2024 remove_red_eye1382 personTP Moan Simanjuntak
  5. Kebakaran Gudang Lapak Barang Bekas di Ancol Berhasil Dipadamkan

    access_time10-10-2024 remove_red_eye804 personBudhi Firmansyah Surapati