You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tinjau, Kawasan, Bundaran HI, Sekda Joko, Persiapan, Jelang, Pelantikan Presiden, Wakil Presiden
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tinjau Kawasan Bundaran HI, Sekda Joko Pastikan Persiapan Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada 20 Oktober 2024 mendatang, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk menyukseskan dan mendukung penuh kegiatan tersebut. Sebagai tuan rumah, Pemprov DKI Jakarta memastikan segala persiapan dilakukan dengan baik, termasuk dalam menyambut kepala negara sahabat dan perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

" Jadi kami melakukan peninjauan,"

Untuk itu, Sekda Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan jajaran Perangkat Daerah terkait meninjau sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Jumat (18/10) malam. Kawasan tersebut akan digunakan sebagai tempat menginap para tamu negara.

Pj Gubernur Teguh dan Forkopimda Siap Bersinergi Kawal Program Strategis Jakarta

"Jadi kami melakukan peninjauan guna memastikan kesiapan hotel-hotel di kawasan ini (Bundaran HI) bisa menjadi tempat penginapan para tamu negara. Di samping itu, Pemprov DKI Jakarta berupaya menghadirkan suasana hospitality dan kesan yang bagus bagi tamu negara," ujar Sekda Joko, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Sekda Joko menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mematangkan persiapan teknis. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat proses pelantikan berlangsung.

"Selain memastikan para tamu negara terfasilitasi, kita juga tengah menyiapkan kegiatan yang melibatkan masyarakat. Arahan yang kami terima (dari pemerintah pusat), kemeriahan pelantikan ini harus bisa dirasakan oleh warga, khususnya di Jakarta. Jadi nanti bakal ada panggung hiburan serta pesta rakyat. Secara prinsip seperti demikian, kita harus fokus untuk menyukseskan dan warga juga bisa merasakan kemeriahan ini," tandas Sekda Joko.

Peninjauan juga dilakukan di titik videotron yang akan menayangkan live streaming prosesi pelantikan presiden mulai dari keberangkatan hingga pelepasan presiden, maupun ucapan selamat. Terdapat 13 titik panggung hiburan yang tersebar di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jenderal Sudirman. Sementara hotel yang telah dipersiapkan untuk menyambut para tamu negara adalah Hotel Mandarin Oriental di Bundaran HI, serta Hotel Fairmont di Senayan. Indikator pemakaian hotel ditinjau dari kesiapan sarana prasarana dan kepastian hospitality yang baik.

Sinergi lintas dinas dilakukan, di antaranya dengan mengerahkan 1.700 personel Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, serta 1.000 personel Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta untuk mengamankan proses pelantikan.

Kegiatan peninjauan turut dihadiri Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah, Plt Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, serta Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati.

Kemudian hadir juga Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta Lusiana Herawati, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata, Kadis Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kadis Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Heru Suwondo,  dan Kadis Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Asep Kuswanto.

Selanjutnya, Kadis Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Bayu Meghantara, Plt Kadis Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Purwosusilo, Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin, dan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3755 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1455 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1307 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1227 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1006 personAldi Geri Lumban Tobing