You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Panggung Rakyat Sumatera dan Kalimantan di Jalan Jendral Sudirman Dipadati Warga
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Warga Mulai Padati Panggung Hiburan Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran

"Dirayakan dengan sangat meriah,"

Menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Panggung Rakyat Sumatera dan Kalimantan yang disediakan pemerintah sudah dipadati para warga.

Pantauan Berita jakarta.id, area panggung Sumatera yang terletak di depan Gedung BRI Tower, Bendungan Hilir dan panggung Kalimantan di depan Mid Plaza, sudah dipadati masyarakat sejak pukul 08.00 WIB.

Pj Gubernur Teguh Pastikan 10 Titik Panggung Hiburan Meriahkan Pelantikan Presiden-Wapres

Warga sangat antusias dengan melambaikan tangan ke arah iring-iringan tamu negara dan para pejabat yang melintasi Jalan Jendral Sudirman di kedua sisi jalan. 

Panggung Rakyat Sumatera, akan dimeriahkan penampilan beberapa artis dan pentas kesenian menarik, salah satunya penampilan band papan atas Indonesia, Kotak.

Sementara itu, untuk Panggung Rakyat Kalimantan, warga yang hadir dimanjakan dengan penampilan berbagai pentas seni adat Kalimantan. Nantinya, panggung ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran biduan ternama, Iis Dahlia.

Selain itu, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, para personel TNI/Polri dan unsur terkait juga disiapkan dalam pengamanan acara tersebut. Tak kalah penting, di setiap Panggung Rakyat juga disiapkan posko relawan untuk menyediakan makanan dan minuman gratis.

Salah seorang pelajar, SMKN 28 Jakarta Selatan, Ahmad Ziyad (17) mengatakan, dirinya hadir bersama seluruh teman-teman sekolahnya untuk merasakan dan melihat langsung kemeriahan acara pelantikan Presiden dan Wapres periode 2024-2029.

"Kami sebagai pelajar berharap nantinya bapak Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa lebih mementingkan kepentingan kami sebagai pelajar terutama mengenai program pendidikan yang efektif untuk menciptakan generasi emas," ujarnya, Minggu (20/10).

Salah seorang warga Kelurahan Bukit Duri,  Tebet, Jakarta Selatan, Rismawati (43) mengaku hadir bersama keluarga kecilnya untuk menikmati hiburan yang disediakan pemerintah dan tentunya ingin melihat iring-iringan Presiden dan Wakil Presiden terpilih setelah dilantik.

"Ini baru pertama kali saya merasakan moment pergantian Presiden Indonesia dirayakan dengan sangat meriah. Saya berharap nantinya mereka bekerja dengan baik dan peduli terhadap rakyatnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3762 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1462 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1314 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1240 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing