You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
bangku taman menteng
Fasilitas sosial dan fasilitas umum seringkali disalah gunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Salah satunya yakni sebuah bangku taman yang berada di kawasan Dukuh Atas, digergaji dan dicuri sebagian. Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta a.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Akan Bikin Kapok Perusak Bangku Taman

Kerusakan bangku taman di kawasan Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang digergaji dan dicuri oknum tak bertanggung jawab akan ditindaklanjuti Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Selain akan melakukan inventarisir kejadian serupa di lokasi lainnya, Pemprov DKI juga akan membuat efek jera bagi para perusak fasilitas umum (fasum) tersebut.

Oknum itu harus dapat ditangkap dan diberi efek jera serta dikenakan sanksi

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nandar Sunandar mengatakan, perusakan tersebut termasuk dalam tindak kriminal. Karena itu, pihaknya akan berusaha mencari pelaku dan memberikan sanksi agar ada efek jera bagi pelaku lainnya. "Oknum itu harus dapat ditangkap dan diberi efek jera serta dikenakan sanksi," kata Nandar, Sabtu (12/4).

Dirinya menilai ada dua indikasi dalam perusakan itu. Pertama, ingin menguji kinerja Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI. Kedua, adalah murni kriminalitas. Dirinya pun berharap agar pelaku bisa ditangkap untuk memberikan efek jera.

Warga Jakarta Nikmati Indahnya Taman Waduk Pluit

"Pelaku bisa dipermalukan melalui media, sanksinya bisa saja melalui pemberitaan, seperti halnya saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap koruptor dan diumumkan ke publik," jelas Nandar.

Untuk mencegah kasus serupa, pihaknya akan meningkatkan patroli pengawasan bangku taman yang ada di ibu kota. Terlebih ratusan bangku taman yang dipasang di beberapa jalan protokol merupakan pemberian dari perusahaan swasta lewat program corporate social responsibility (CSR).

Seperti diketahui sejak tahun lalu, Pemprov DKI memasang sebanyak 340 bangku di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin-hingga Jalan Medan Merdeka Barat. Pengadaan bangku taman itu didanai oleh swasta. Rencananya, jumlah bangku taman akan terus ditambah, serta dipasang di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2648 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2271 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1884 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1599 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1224 personAnita Karyati