You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
cucu ahmad kurnia
.
photo doc - Beritajakarta.id

Finalis Abnon Jakarta Diajak Bakti Sosial

Untuk memupuk rasa kepedulian sosial para finalis Abang None (Abnon) Jakarta 2015 yang akan menjadi duta wisata dan budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta diajak melakukan kegiatan bakti sosial di Panti Sosial Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (13/8) kemarin.

Kita mau para Abang dan None bukan saja menja‎di duta wisata dan budaya, tetapi juga panutan dalam kegiatan kemasyarakatan dan sosial

‎"Kita mau para Abang dan None bukan saja menja‎di duta wisata dan budaya, tetapi juga panutan dalam kegiatan kemasyarakatan dan sosial," kata Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Bidang Daya Tarik Destinasi Disparbud DKI.

Dikatakan, selama menjalani proses karantina, para finalis Abnon telah dibekali berbagai macam materi dari para akademisi serta profesional. Pembekalan yang diberikan meliputi bidang keprotokoleran dan wawasan berbusana dan aksesori Betawi.

Abnon Diharapkan Bisa Promosikan Potensi Wisata Pulau Seribu

"Termasuk juga pembekalan sejarah, psikolog, pariwisata dan kebudayaan, seni peran hingga komunikasi dalam bahasa asing," ujarnya.

Tahun ini, lanjut Cucu, ada satu hal yang baru dalam ajang pemilihan Abnon. Di mana, para finalis Abnon bisa dipilih melalui media sosial instagram.

"Abang none favorit akan dipilih lewat Instagram. Itu dimulai sejak Selasa (4/8) lalu. Ini suatu hal yang baru," tuturnya.

Dipilihnya media sosial, tambah Cucu, sebagai sarana untuk memilih abnon favorit ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang selalu berinovasi mengikuti perkembangan zaman.

"Puncak rangkaian kegiatan pemilihan Abang None Jakarta tahun 2015‎ akan disiarkan langsung dalam salah satu stasiun televisi swasta pada Jumat (14/8) di Mal Kota Kasablanca (Kokas) dari pukul 19.00-21.00," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1012 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye946 personAldi Geri Lumban Tobing