You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dewan Apresiasi Tingkat Kepuasan Masyarakat ke Aparatur Wilayah Tinggi
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dewan Apresiasi Tingkat Kepuasan Masyarakat ke Aparatur Wilayah Tinggi

Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Alia Noorayu Laksono memberikan apresiasinya kepada para wali kota, bupati, camat, dan lurah atas capaian tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan mereka yang dinilai sangat memuaskan. 

"Solusi untuk menjawab kebutuhan masyarakat"

Berdasarkan Survei Kepuasan Layanan Masyarakat (SKLM), tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan wali kota, bupati, camat, dan lurah di tahun 2024 mencapai rata-rata di atas 95 persen atau sangat memuaskan. 

"Sebagai wakil rakyat Jakarta, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para wali kota, bupati, camat, dan lurah atas capaian tingkat kepuasan masyarakat yang sangat baik, di atas 95 persen," ujarnya, Rabu (18/12). 

Kelurahan Susukan Siaga Antisipasi Banjir dan DBD

Menurutnya, capaian ini menunjukan dedikasi para pemimpin wilayah dalam bekerja cepat merespons dan melayani pengaduan warga serta melakukan penataan kawasan. 

"Capaian ini mencerminkan kolaborasi antara berbagai elemen pemerintahan daerah dan masyarakat," terangnya.

Alia meminta agar capaian tersebut dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. Salah satunya, dengan lebih memanfaatkan teknologi digital dalam mengelola aduan dan mempercepat respons masyarakat.

Selain itu, imbuh Alia, juga diperlukan pendekatan personal kepada masyarakat untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dengan warga. Pendekatan personal tersebut dapat dilakukan dengan menggelar pertemuan rutin atau forum diskusi. 

"Para pemimpin wilayah juga harus bisa memperkuat sinergi dengan DPRD dalam merancang program kerja untuk mewujudkan kesejahteraan warga," ungkapnya

Ia berharap, para pemimpin wilayah dapat terus mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan inovasi dalam memberikan pelayanan. 

"Respons cepat harus disertai dengan solusi untuk menjawab kebutuhan masyarakat," tandasnya.

Untuk diketahui, Kepala Biro Pemerintahan Setda DKI Jakarta Fredy Setiawan menyebut, selama triwulan III 2024, terdapat 49.000 pengaduan warga yang masuk melalui 13 kanal resmi.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 9.500 pengaduan diteruskan ke tingkat wali kota, camat, dan lurah, dengan tingkat penyelesaian mencapai 99,9 persen.

Penghargaan diberikan kepada enam kelurahan kategori Penataan Kawasan Terbaik Tahun 2024, yakni Kelurahan Paseban, Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Kedaung, Kelurahan Kaliangke, Kelurahan Ciganjur, Kelurahan Rawa Terate, dan Pulau Untung Jawa.

Kemudian, tiga kelurahan terbaik kategori Penanganan Pengaduan Tercepat, yakni Kelurahan Pondok Bambu, Kelurahan Pekayon, dan Kelurahan Pegangsaan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1399 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1286 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1242 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1087 personFolmer