You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Berikan Nilai 80 untuk Layanan Kesehatan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ahok Berikan Nilai 80 untuk Layanan Kesehatan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan nilai 70 hingga 80 untuk layanan kesehatan di ibu kota. Hal itu terlihat dari keluhan masyarakat yang terlayani Kartu Jakarta Sehat (KJS) semakin berkurang. 

Saya kira, kalau kita gunakan angka 70-80 layanan kesehatan di Jakarta sudah mencapai angka itu

"Saya kira, kalau kita gunakan angka 70-80 layanan kesehatan di Jakarta sudah mencapai angka itu. Tapi kita ingin lebih baik lagi. Karena ini urusan dengan nyawa orang, kesehatan orang," kata Ahok usai memberikan arahan pada acara peningkatan wawasan budaya kerja kepada pejabat eselon II, III, IV dan staf Dinas Kesehatan DKI di di The Lodge Karanggan, Bogor, Sabtu (15/8). 

Cipayung Luncurkan Program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati

Selain itu, menurut Ahok, Pemprov DKI tengah menggembangkan sistem satu lingkungan ditangani oleh satu dokter, satu perawat, dan satu bidan. Mereka akan membantu melayani kesehatan untuk 1.250 jiwa warga di ibu kota. 

"Saya ingin preventif, promotif yang lebih baik. Lagi kita hitung sekarang, nanti 1.250 jiwa dilayani oleh satu dokter, satu perawat, dan satu bidan," ujar Ahok. 

Ahok pun memuji kinerja perawat dan dokter di Dinas Kesehatan. Terlebih mereka memiliki program ketok pintu layani dengan hati. Dimana petugas yang mencari pasien dari rumah ke rumah. Sebab tak sedikit juga masyarakat tidak berobat ke puskesmas lantaran tidak memiliki ongkos. 

"Harus saya akui Dinas Kesehatan ini paling baik. Dan kita ingin dorong program ketok pintu layani dengan hati. Kita nggak ingin lagi orang yang susah datang ke rumah sakit. Karena dia nggak punya ongkos, biar kita yang datangi, kayak dokter, perawat dan bidan. Jadi kita bisa layani masyarakat lebih baik," jelas Ahok.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1570 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1541 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1140 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1103 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1061 personDessy Suciati