You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cipayung Luncurkan Ketuk Pintu Layani Dengan Hati di Pemukiman
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Cipayung Luncurkan Program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati

Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, luncurkan program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati di pemukiman warga.  Sebagai tahap awal, RW 03 Kelurahan Lubang Buaya, dipilih sebagai pilot project program ini.

Setelah dipetakan kesehatan warga lebih mudah dilayani. Jadi bisa dipilah mana yang nanti membutuhkan perawatan atau pendampingan

Untuk melayani 560 KK dengan jumlah penduduk sekitar 6.000 jiwa di lingkungan RW 03 ini, dibentuk empat tim dengan masing-masing terdiri dari seoran dokter, bidan dan satu perawat yang siap memberikan layanan kesehatan ke rumah warga.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cipayung, Sunersi Handayani mengatakan, program yang bertujuan mendekatkan akses kesehatan ke masyarakat ini diawali dengan pendataan detail tentang profil warga. Dengan data detail termasuk kondisi kesehatan masing-masing warga, akan dibuat peta kesehatan di wilayah terkait.

Usai Lebaran, Layanan Ketuk Pintu Dioptimalkan

"Setelah dipetakan kesehatan warga lebih mudah dilayani. Jadi bisa dipilah mana yang nanti membutuhkan perawatan atau pendampingan," ujarnya, Jumat (14/8).

Untuk melakukan pendataan, pihaknya dibantu belasan dokter dari FK UKI. Selain itu, program Layani Ketuk Pintu Dengan Hati, juga akan melibatkan kader PKK untuk membantu kerja tim berhubungan dengan warga.

Camat Cipayung, Iin Mutmainah menambahkan, program strategis ini sangat vital untuk melayani kesehatan warga. Dia berharap, warga bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

"Pendataan ini akan lebih dalam memetakan kebutuhan masyarakat tentang kesehatan. Dengan begini  diketahui penanganan apa yang dibutuhkan," ujarnya.

Ditambahkan Iin, saat ini Cipayung juga tengah konsetrasi di program Cipayung Bersih, Sehat dan Aman (CBSA). Untuk menangani kebersihan pihaknya sudah memaksimalkan petugas PPSU di masing-masing kelurahan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati