You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tiga Pelajar Raih Penghargaan dari Walikota
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

3 Pelajar Wakili Jakpus di Hanjaba Tingkat Provinsi

Tiga pelajar di Jakarta Pusat dianugerahi piala dan  penghargaan karena menjuarai perlombaan saat Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) tingkat kota. Nantinya, ketiga siswa tersebut akan mewakili Kota Jakarta Pusat dalam perlombaan tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Ketiga siswa ini nantinya akan mewakili Jakarta Pusat untuk mengikuti lomba tingkat provinsi, yang digelar bulan September

"Ketiga siswa ini nantinya akan mewakili Jakarta Pusat untuk mengikuti lomba tingkat provinsi, yang digelar bulan September," ujar Istaryatiningtias, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota (KPAK) Administrasi Jakarta Pusat, Senin (17/8).

Anak Jakarta Harus Budayakan Membaca

Menurut Istaryatiningtias, ketiga siswa yang menjadi juara adalah Auranisa Gufrfata Bima, siswa SDN Cideng 02 Pagi yang menjadi juara lomba menggambar. Kemudian Meikho Gracesia, siswa SMPN 39 juara lomba meringkas dan Dhea Ecky Anggraeni, siswa SD Swasta Muslimin yang juara lomba bercerita. "Kegiatan perlombaan itu sudah diadakan pada 11 sampai 12 Agustus lalu di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Pusat guna memeriahkan Hari Anak Jakarta Membaca," tuturnya.

Untuk lomba menggambar diikuti 100 siswa SD, lomba meringkas 100 siswa SMP, lomba penulisan kreatif 50 siswa SMA. "Kemudian juga ada lomba Story Telling 50 siswa dan lomba bercerita 20 siswa SMA," ucapnya.

Sementara, Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, ketiga pelajar ini layak mendapatkan penghargaan lantaran sudah menjuarai lomba. Ia berharap ketiga pelajar ini juga menjadi juara DKI dan nasional. "Di era pembangunan ini, perjuangan kita tidak lagi melawan penjajah seperti zaman perang dulu. Namun bagaimana meneruskan cita-cita perjuangan dengan membangun bangsa agar lebih maju dan modern," ungkap Mangara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1058 personAldi Geri Lumban Tobing