You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Meski Sudah Merdeka Masih Banyak Oknum Pungli
.
photo Izzudin - Beritajakarta.id

Warga Diminta Laporkan Oknum Aparat yang Meminta Pungli

Kemerdekaan Republik Indonesia yang memasuki usia ke-70 belum sepenuhnya dirasakan warga ibu kota. Pasalnya, masih banyak oknum pejabat dan organisasi kemasyaratan yang memanfaatkan dan menguasai lapak pedagang kaki lima (PKL).

Kenyataannya banyak sekali warga di DKI yang belum merdeka dari penjajahan, karena masih ada oknum pejabat dan ormas untuk diperalat menguasi lapak

"Kenyataannya banyak sekali warga di DKI yang belum merdeka dari penjajahan, karena masih ada oknum pejabat dan ormas untuk diperalat menguasi lapak," ujar Tri Kurniadi, Walikota Administrasi Jakarta Selatan, saat Apel Hari Kemerdekaan RI ke-70, di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Senin (17/8).

3 Pelajar Wakili Jakpus di Hanjaba Tingkat Provinsi

Untuk itu, Tri meminta kepada masyarakat untuk tidak mencoba-coba melakukan tindakan melanggar hukum dengan melakukan penyuapan terhadap petugas. Bukan itu saja, jika ada petugas yang meminta pungli harap segera dilaporkan. "Jangan melanggar aturan dengan berdagang di fasilitas umum apalagi mencoba menyuap petugas. Dan juga kalau ada oknum aparat yang minta pungli laporkan," ucapnya.

Menurut Tri kemerdekaan yang telah direbut dengan pengorbanan para pahlawan harus diisi dengan hal baik dan bermanfaat. Terlebih untuk kemajuan bangsa, utamanya bagi pembangunan Kota Jakarta.

Pada kesempatan itu, Tri Kurniadi juga memberikan penghargaan kepada karyawan, siswa SD dan SMP yang berhasil membawa nama Jakarta Selatan dalam berbagai lomba baik tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing