PT MRT Jakarta Minta Masyarakat Jaga dan Rawat Fasilitas Umum
PT MRT Jakarta (Perseroda) memberikan tanggapannya
terkait fasilitas keran air siap minum atau water station di salah satu titik dekat Stasiun MRT Jakarta yang penuh sampah dan viral di media sosial."mengikuti aturan yang berlaku,"
Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo mengatakan, fasilitas tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial PT Perusahaan Air Minum Lyonnaise Jaya (Palyja) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak 2019.
Ia menyampaikan, fasilitas ini telah dipasang pada beberapa titik strategis di kota Jakarta dan salah satu titiknya berada dekat dengan Stasiun MRT Jakarta.
Legislator Komisi D Dukung Optimalisasi Pengawasan Aktivitas di Taman“Saat ini MRT Jakarta telah berkoordinasi dengan Palyja dalam penanganan fasilitas keran air siap minum tersebut,” ujarnya, Selasa (4/2).
Pihak MRT Jakarta mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga fasilitas umum maupun ruang publik serta memanfaatkan fasilitas tersebut sesuai fungsinya.
Sekadar diketahui, keberadaan water station merupakan tempat mengisi ulang air minum, guna mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai dan menjaga kebersihan lingkungan.
“MRT Jakarta terus mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan ruang publik dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengikuti aturan yang berlaku,” tandasnya.