You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ditahan Borgol
.
photo doc - Beritajakarta.id

3 Pelaku Perusakan Stasiun Pos Duri Dibekuk

Jajaran Polsek Metro Tambora membekuk tiga pelaku perusakan Stasiun Kereta Api Pos Duri, Tambora, Jakarta Barat. Salah satu pelakunya merupakan provokator pengerusakan.

Berdasarkan keterangan salah satu tersangka, mereka dihasut oleh Syarifudin untuk melakukan p erusakan stasiun karena tidak sabar mengantre saat menukarkan tiket harian

Kanit Reskrim Polsek Metro Tambora, AKP Widharma Jaya menjelaskan, ketiga pelaku berhasil ditangkap, Minggu (13/4) dini hari. Ketiganya adalah Irwan (23), Supriyono (32) dan Syarifudin (51). Penangkapan ketiga tersangka bermula dari ditangkapnya  Syarifudin yang diduga sebagai provokator di rumahnya di Kalianyar, Tambora. Selanjutnya menyusul Irwan dan Syarifudin.

“Berdasarkan keterangan salah satu tersangka, mereka dihasut oleh Syarifudin untuk melakukan pengerusakan stasiun karena tidak sabar mengantre saat menukarkan tiket harian. Saat kejadian mereka diduga di bawah pengaruh alkohol sehingga membuat ulah yang memancing keributan dengan petugas,” ujar Widharma, Senin (14/4).

4 Sopir Perusak BKTB Ditetapkan Sebagai Tersangka

Meski sudah menangkap tiga tersangka, menurut Widharma, pihaknya masih memburu tersangka lainnya yang sudah diketahui identitasnya. Sedangkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka akan dikenakan pasal 170 KUHP tentang penyekapan dengan ancaman dengan sanksi hukuman di atas lima tahun penjara.

Sekedar diketahui, aksi pengerusakan Stasiun KA Pos Duri terjadi pada Jumat (23/3) sekitar pukul 22.15, oleh lima orang yang dalam kondisi mabuk minuman keras. 

Saat kejadian para tersangka diketahui telah memprovokasi warga sehingga ikut melempari Stasiun KA Pos Duri dengan batu hingga membuat kacanya pecah dan dua petugas mengalami luka. Dalam peristiwa tersebut, para tersangka juga merampas tas petugas KA berisi uang Rp 700 ribu, STNK, SIM dan kartu ATM.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye979 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personAldi Geri Lumban Tobing