You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemetaan Sosial RPTRA Libatkan Akademisi
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Pemetaan Sosial RPTRA, Pemkot Jaktim Gandeng Akademisi

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menargetkan pembangunan 11 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) rampung pada tahun ini.

Akademisi cara pandangnya independen berbeda dengan perencana pemerintah yang kadang-kadang top down. Jadi sesuai arahan gubernu r model pembangunan RPTRA ini harus bersifat bottom up

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Jakarta Timur, Hendri Novtrizal mengatakan, saat ini proses pembangunan RPTRA sedang dalam tahap pemetaan sosial.

"Sedang dalam proses, kita lagi mencoba mapping sosial. Karena pembangunan RPTRA itu ada tahapannya, social mapping, perencanaan fisik, dan pembangunan fisik," kata Hendri, Rabu (19/8).

2 RPTRA akan Dibangun di Gambir

Dalam proses pemetaan sosial, lanjut Hendri, Pemkot Jaktim melibatkan akademisi dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Ibnu Chaldun (UIC). Dia menambahkan, pemilihan universitas berdasarkan kedekatan wilayahnya.

"Akademisi cara pandangnya independen berbeda dengan perencana pemerintah yang kadang-kadang top down. Jadi sesuai arahan gubernur model pembangunan RPTRA ini harus bersifat bottom up," terang Hendri.

Para akademisi yang terlibat dalam pemetaan sosial bertugas memberi masukan, serta mensosialisasikan pembangunan RPTRA di lokasi yang sudah ditentukan kepada masyarakat, termasuk menyusun desain RPTRA dengan masyarakat.

"Contohnya dalam membuat taman bermain apakah taman itu butuh lapangan olahraga atau tidak. Biar tepat sasaran sesuai kebutuhan warga, walaupun tidak semua kebutuhan warga diakomodir. Pembangunan fisik RPTRA akan dimulai September," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2695 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2497 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2371 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2247 personTP Moan Simanjuntak