You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ilustrasi ujian nasional
Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK di ibu kota masih diwarnai kekurangan soal. Hal itu terjadi di SMA Santa Ursula yang terletak di Jl Pos 2 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Naskah soal untu.
photo doc - Beritajakarta.id

Sekolah di Jakarta Masih Ada Kekurangan Naskah UN

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK di ibu kota masih diwarnai kekurangan soal. Hal itu terjadi di SMA Santa Ursula yang terletak di Jl Pos 2 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Naskah soal untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kurang sebanyak 9 naskah.

Namun saat amplop dibuka, ternyata naskahnya kurang sebanyak 9 naskah, saya diberitahukan pihak SMA Santa Ursula pukul 06.00 pagi

Kasudin Pendidikan Menengah dan Tinggi Jakarta Pusat, Zainal Soleman membenarkan kekurangan naskah UN terjadi di SMA Santa Ursula. Hal itu terjadi karena salah perhitungan naskah yang diambil dari rayon SMAN 35 Jakarta.

"Pada saat pendistribusian naskah itu dari rayon SMAN 33 Jakarta ke SMA Santa Ursula, kita pikir sudah sesuai dengan jumlah siswa yang SMA Santa Ursula yang ikut ujian hari ini sebanyak 207 orang. Namun saat amplop dibuka, ternyata naskahnya kurang sebanyak 9 naskah, saya diberitahukan pihak SMA Santa Ursula pukul 06.00 pagi," ujarnya, Senin (14/4).

Disdik Antisipasi 5 Titik Rawan Kebocoran Naskah UN

Beruntung, pihak Sudin Menengah dan Tinggi, pengawas independen UI, wakil dari SMA Santa Ursula, serta Polres Jakpus langsung berkoordinasi dan menjemput naskah yang kurang ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta. "Sekitar pukul 07.00, naskah sudah tiba di SMA Santa Ursula sehingga tidak mengganggu pelaksanaan ujian, karena ujian dimulai pukul 07.30," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1041 personAldi Geri Lumban Tobing