You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
1000 Bibit Pohon Cabai Ditanam di Komplek Yon Bek Angrat
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PKK Jakpus Tanam 1.000 Bibit Pohon Cabai

Pemanfaatan lahan untuk pertanian dilakukan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat di Komplek Batalyon Perbekalan dan Angkutan Darat (Yon Bek Angrat) TNI AD di Bungur, Kemayoran. Sebanyak seribu bibit pohon cabai yang didapat dari program Corporate Social Responsibility (CSR) disebar dilahan dengan luas sekitar 1 hektare itu.

Kami juga minta agar Sudin KPKP Jakarta Pusat terus melakukan pembinaan terhadap kelompok tani yang menjadi binaannya, agar menghasilkan yang maksimal

"Kami berharap program pertanian perkotaan ini dapat berjalan dengan baik. Kami juga minta agar Sudin KPKP Jakarta Pusat terus melakukan pembinaan terhadap kelompok tani yang menjadi binaannya, agar menghasilkan yang maksimal,” ujar Rintje Lumban Mangara, Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Rabu (19/8).

Menurut Rintje, sudah seharusnya perusahaan dan pengembang yang ada di Jakarta Pusat memberikan turut peduli lingkungan sekitarnya. Meskipun Jakarta tidak memiliki lahan pertanian luas, kalau diolah lahan yang minim pun bisa dijadikan tempat bertani.

KPMP Jaksel Tekan Angka Kematian Bayi dan Ibu Melahirkan

 "Ini kan pertanian modern di tengah kota. Kita harap banyak perusahaan yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya," ucap Rintje.

Kepala Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Pusat, Mulyadi mengatakan, selain cabai pihaknya juga memberikan bantuan sejumlah jenis sayuran dan tanaman produktif diantaranya adalah jenis slada, pokcay, seledri, tomat, dan bawang merah.

"Ada juga jenis pohon produktif yang ditanam di lahan kosong ini adalah mangga, jambu dan belimbing. Kita berharap seluruh tanaman baik sayur maupun tanaman produktif ini bisa dipanen bersama pada bulan September,” tutur Mulyadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1803 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1798 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1773 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati