You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cegah Tawuran, Kantor Kesbangpol Jaksel Data Pemuda Manggarai
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Cegah Tawuran, Kantor Kesbangpol Jaksel Data Pemuda Manggarai

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Selatan akan melakukan pendataan terhadap sejumlah pemuda yang ada di Jalan Swadaya, Kelurahan Manggarai, Tebet. Hal ini untuk mengetahui penyebab tawuran yang sering terjadi di sana.

Yang pengangguran akan kita berikan pelatihan, sedangkan anak putus sekolah kita dorong melanjutkan pendidikan kejar paket A, B, atau C

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kesbangpol Jakarta Selatan, Taufan Bakri mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pemetaan di RW 06, 07, 08 dan 09. Pendataan akan terfokus pada jumlah pengangguran dan anak yang putus sekolah.

"Ada 4 RW yang akan kita data, terutama untuk anak putus sekolah dan juga yang belum memiliki pekerjaan," ujar Taufan, Kamis (20/8).

Cegah Tawuran Johar Baru, Program Pelatihan Diperbanyak

Menurut Taufan, akan bisa diketahui daerah mana saja yang memang benar-benar berpotensi rawan tawuran. Selain itu, solusi untuk mengatasinya pun dapat dirumuskan.

"Yang pengangguran akan kita berikan pelatihan, sedangkan anak putus sekolah kita dorong melanjutkan pendidikan kejar paket A, B, atau C," tuturnya.

Bukan hanya itu, lanjut Taufan, usai mereka melakukan pelatihan dan juga bersekolah pihak pengurus lingkungan harus aktif melakukan pembinaan. Kegiatan seperti Karang Taruna bisa menjadi salah satu pengalihan untuk mereka tidak tawuran lagi.

"Kalau mereka bekerja, banyak kegiatan kepemudaan, silaturahmi,  maka mereka sudah tidak ada waktu untuk memikirkan tawuran," ucapnya.

Diakui Taufan, pihaknya belum mengetahui secara jelas pemicu tawuran terakhir yang terjadi di Manggarai beberapa waktu lalu. Namun tawuran tersebut pecah diduga karena adanya perebutan lahan parkir di putaran dekat Pasar Rumput.

"Salah satu penyebab terjadinya tawuran karena berebut tempat pak ogah, dan itu harus segera dilakukan penataan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye835 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye776 personBudhi Firmansyah Surapati