You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antisipasi Banjir, Jakpus Siapkan 14 Pompa
.
photo doc - Beritajakarta.id

Antisipasi Banjir, Jakpus Siapkan 14 Pompa

Guna mengantisipasi banjir saat musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, menyiapkan 14 pompa yang tersebar di delapan kecamatan. Seluruh pompa tersebut hingga saat ini berfungsi normal dan tak ada kerusakan.

Seluruh pompa berfungsi normal dan siap dioperasikan sata musim hujan nanti

Kasudin Tata Air Jakarta Pusat, Herning Wahyuningsih mengatakan, secara umum kondisi 14 pompa masih berfungsi normal. Diharapkan saat musim hujan tiba, seluruh pompa juga dapat dioperasikan.

14 pompa itu masing-masing berada di Jl Thamrin tepatnya di belakang Gedung Jaya. Kemudian Jl Mapalus, Jl Topas, Jl Industri. Kemudian Jl Kartini, Jl Mangga Dua Apdat, Jl Mangga Besar 13, Jl Rajawali Selatan. Selain itu, di Jl Jati Pinggir 1-3, Tanah Abang, Jl Sumur Batu. Bahkan unit ini juga memiliki pompa  besar di Underpass Dukuh Atas dan Jl Angkasa Kemayoran.

Dua Pintu Air di Bintaro Rusak

"Seluruh pompa berfungsi normal dan siap dioperasikan saat musim hujan nanti. Sejauh ini tidak ada kerusakan karena pompa terus kita rawat dengan baik," ujar Herning, Kamis (20/8).

Pantauan di lapangan, Rumah Pompa Dwi Warna di Jl Mangga Besar Raya, Sawah Besar, berada di pinggir anak kali Ciliwung. Di tempat ini terdapat dua pompa yang disimpan di dalam sebuah bangunan besar berukuran 3x20 meter persegi.

Namun seorang penjaga rumah pompa bernama Nanang (30), melarang beritajakarta.com untuk mengambil foto dua pompa tersebut.

Penjaga rumah pompa hanya menyebut di rumah pompa ini terdapat dua unit pompa. Masing-masing kapasitas mampu menyedot 1.000 liter per detik. Kedua pompa ini digunakan untuk menyedot air dari anak Kali Ciliwung ke Kali Ciliwung di Jl Gunung Sahari Raya.

"Ada dua pompa, masing-masing kapasitasnya 1.000 liter per detik. Sampai saat ini kondisinya normal dan tidak pernah rusak," ujar Nanang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1211 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye813 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati