You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Dukcapil Jaksel Dapat Penghargaan Dari Menpan RB dan Ombudsman RI
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Sudin Dukcapil Jaksel Raih Penghargaan Pelayanan Prima dan Zona Hijau

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan meraih penghargaan predikat Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI. Selain itu, penghargaan predikat Zona Hijau juga didapat dari Ombudsman RI. 

"Pelayanan publik yang berkualitas"

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan, Muhammad Nurrahman mengaku  sangat merasa syukur dan bangga dengan raihan dua penghargaan tersebut.

"Semua penghargaan yang kita dapat merupakan hasil penilaian sepanjang tahun 2024 lalu," ujarnya, Rabu (28/5). 

95 Pelajar SMKN 23 Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk di Sekolah

Nurrahman menjelaskan, penganugerahan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman merupakan bentuk penghargaan atas upaya penyelenggara pelayanan publik yang telah memenuhi standar dan mencegah maladministrasi. 

Ombudsman RI, imbuhnya, melakukan penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik sebagai bentuk pengawasan untuk memastikan terlaksana sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. 

"Alhamdulillah, Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan meraih Zona Hijau dengan nilai 94,57," ungkapnya.

Ia menambahkan, penghargaan dari Kementerian PANRB RI diberikan kepada Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan karena dinilai menjadi organisasi penyelenggara pelayanan publik dengan predikat Pelayanan Prima saat dilakukan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2024.

Ia menuturkan, penghargaan diberikan kepada setiap unit penyelenggara pelayanan publik di masing-masing daerah yang telah menunjukkan kinerja dan kualitas yang baik setiap tahunnya.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran kami, sinergitas lintas sektor, serta partisipasi aktif masyarakat yang terus mendorong kami untuk memberikan pelayanan yang cepat, transparan, dan berintegritas," ucapnya.

Nurrahman menegaskan, penghargaan yang diraih bukan akhir, melainkan sebagai pemicu semangat untuk terus memperbaiki hingga meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menjaga serta meningkatkan standar pelayanan prima yang humanis dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Ia menambahkan, Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan berkomitmen terus membangun sistem pelayanan yang akuntabel, transparan, dan adaptif terhadap teknologi, mengembangkan kompetensi sumber daya manusia agar semakin profesional, responsif, serta berintegritas tinggi.

"Kami percaya, pelayanan publik yang berkualitas bukan hanya soal penghargaan, tapi tentang menghadirkan kemudahan, keadilan, dan kepastian bagi setiap warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Munjirin Optimistis Timnas Indonesia Kalahkan China dengan Skor 2-0

    access_time05-06-2025 remove_red_eye1987 personNurito
  2. Transjabodetabek Bogor-Blok M dan Perpanjangan Koridor 13 Resmi Beroperasi

    access_time05-06-2025 remove_red_eye1788 personDessy Suciati
  3. Sembilan Pelajar Wakili Pasar Rebo di O2SN Tingkat Kota Jaktim

    access_time05-06-2025 remove_red_eye979 personNurito
  4. Pengurus Forum Anak dan KOMPPAK Kelurahan Kalibaru Dikukuhkan

    access_time01-06-2025 remove_red_eye905 personAnita Karyati
  5. Hujan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta

    access_time05-06-2025 remove_red_eye806 personDessy Suciati

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik