You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kasus Sumber Waras Seperti Simalakama
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI Tak akan Batalkan Pembelian Lahan Sumber Waras

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak akan membatalkan pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.  

Makanya harus terus, kalau kita batalin lebih kena. Mendingan kita terus diurusin, suratnya beres, kan semua biaya dia (sumber waras)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, jika pembelian dibatalkan justru DKI akan mendapatkan masalah yang lebih rumit. Basuki juga siap jika temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini berlanjut ke ranah hukum.  

"Makanya harus terus, kalau kita batalin lebih kena. Mendingan kita terus diurusin, suratnya beres, kan semua biaya dia (sumber waras)," kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (21/8).

Pembelian Lahan RS Sumber Waras Diusulkan Mei 2014

Menurut Basuki, jika memang ada temuan dugaan korupsi maka akan berlanjut ke ranah hukum, baik KPK, Kejaksaan Agung, maupun kepolisian. Dirinya pun telah memastikan kepada mantan Kepala Dinas Kesehatan, Dien Emmawati tidak menerima komisi dari pembelian lahan tersebut.

"Nanti yang menghukum itu (kalau ada temuan) bukan BPK, tapi KPK, jaksa, polisi. Makanya saya tanya Bu Dien terima kick back duit nggak? Kalau nggak, nggak usah takut. Kalau BPK masih ngotot kita bawa saja ke KPK," tegasnya.

Masalah pembelian lahan RS Sumber Waras ini seperti buah simalakama. Karena pihak RS Sumber Waras pun tidak mungkin mau mengembalikan kelebihan bayar senilai Rp 191 miliar. Sementara, jika pembelian dibatalkan tidak bisa begitu saja, melainkan harus ada transaksi jual beli kembali.

Sebab sudah ada sertifikat, sehingga tidak bisa hanya dikembalikan tetapi sumber waras justru harus membelinya kembali. Selain itu, harganya juga sudah berubah, yang disesuaikan dengan nilai jual objek pajak (NJOP) saat ini.

"Makanya saya bilang ini buah simalakama. BPK juga mau nggak tarik hasil investigasi temuan reviewnya salah? Pasti nggak mau dong, gengsi dong," ujar Basuki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1133 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito