You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkab Kepulauan Seribu Siapkan 4 Sekolah Ikut LSS 2015 Tingkat DKI
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kepulauan Seribu Siapkan 4 Sekolah Ikut LSS 2015

Empat sekolah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2015 tingkat DKI Jakarta. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan  yang akan dimulai pada Oktober mendatang.

Kegiatan ini menganut trias Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang mengutamakan peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan lingkungan menuju Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

"Kegiatan ini menganut trias Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang mengutamakan peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan lingkungan menuju Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," ujar Muhammad Chusnul Fauzi, Kasubag Kesehatan dan Pemberdayaan Kabupaten Kepulauan Seribu, Senin (24/8).

Fauzi mengatakan, kempat tersebut yakni SMAN 69 Pulau Pramuka, SMPN 133 Pulau Pramuka, SDN 02 Pulau Panggang, dan TK 02 Pulau Kelapa. "Ini sekolah yang menurut penilaian dari kita telah menyelanggarakan trias UKS dengan cukup baik," ucapnya.

Sekolah Ramah Anak Tidak ada Kekerasan dan Narkoba

Beberapa kegiatan yang menyokong kegiatan trias UKS antara lain, adanya dokter kecil, pelayanan kesehatan UKS dan penanganan kebersihan untuk makanan dan lingkungan. "Saat ini sedang dilakukan persiapan, agar lebih matang lagi saat dilakukan penilaian oleh tim," tuturnya.

Untuk persiapan dan pemantauannya, lanjut Fauzi, ada juga tim yang khusus dibentuk Pemkab Kepulauan Seribu. "Itu terdiri dari Sudin Pendidikan, Sudin Kesehatan, Bagian Perpustakaan, lurah, serta camat. Semoga akan ada sekolah yang bisa juara tahun ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye776 personBudhi Firmansyah Surapati