You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembentukan RT/RW Rusun Jatinegara Barat Dipercepat
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pembentukan RT/RW Rusun Jatinegara Barat Dipercepat

Pemprov DKI Jakarta mengharapkan, pembentukan kepengurusan RT/RW di Rusun Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, dipercepat. Dikhawatirkan, apabila terlalu lama warga tidak memiliki struktur kepengurusan wilayah, berpotensi terjadi praktik jual beli unit rusun.

Pembentukan RT/RW harus segera. Khawatir kalau tidak segera bisa dijual belikan karena tidak bisa dikontrol secara ketat

Sebelumnya, pihak Kecamatan Jatinegara menargetkan kepengurusan RT/RW terbentuk pada September mendatang. Hal tersebut disebabkan kondisi warga yang dinilai masih direpotkan proses relokasi yang berlangsung.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Ika Lestari Adji mengatakan, pembentukaan RT/RW sangat penting perannya dalam mencegah praktik jual beli unit rusun. Dengan adanya KTP berlamat sesuai tempat tinggal akan memudahkan pengontrolan dan persyaratan rekening Bank DKI bagi penghuni rusun.

Jakpus akan Bentuk RT/RW Khusus Apartemen

"Pembentukan RT/RW harus segera. Khawatir kalau tidak segera bisa dijual belikan karena tidak bisa dikontrol secara ketat," ujar Ika, Rabu (26/8).

Dikatakan Ika, pembuatan KTP, surat perjanjian (SP) dan rekening Bank DKI dapat dilakukan secara bersamaan. Untuk itu, ia akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan untuk segera membentuk RT/RW di Rusun Jatinegara Barat.

Wakil Camat Jatinegara, Manson Sinaga mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan lurah untuk mencari solusi percepatan pembentukan RT/RW. Dikatakannya, untuk pembentukan kepengurusan, harus mengikuti aturan sesuai Pergub Nomor 168 Tahun 2012 untuk membetuk kepengurusan RT/RW.

"Ada aturan yang harus kita ikuti agar tidak menyalahi aturan. Tapi karena ini program darurat dari Pemprov DKII, kita akan carikan terobosan untuk mempercepat," jelas Manson.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1100 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye989 personAldi Geri Lumban Tobing