You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jakbar Buka Baksos PKK di RPTRA Kembangan
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakbar Buka Baksos PKK di RPTRA Kembangan

Dalam rangka Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan 2015, Kantor Keluarga Berencana (KB) dengan Tim Penggerak PKK Jakarta Barat menggelar bakti sosial  di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) RW 01 Kembangan Utara, Kamis (27/8).

Warga Jakarta itu harus penuh otak, perut dan dompetnya. Artinya warga harus berpendidikan, terpenuhi kebutuhan pangannya dan sejahtera

Kegiatan baksos yang dibuka oleh Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, diisi pelayanan posyandu, KB, pengobatan dan bazar, serta seminar yang ditujukan untuk menambah wawasan bagi kader PKK.

Anas Efendi berharap kegiatan baksos dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, sehingga tak ada lagi warga yang kekurangan gizi karena Pemprov DKI telah memberikan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

60 Kader TP PKK Jakut Dilatih Tata Rias Wajah

"Warga Jakarta itu harus penuh otak, perut dan dompetnya. Artinya warga harus berpendidikan, terpenuhi kebutuhan pangannya dan sejahtera," ujar Anas.

Kepala Kantor KB Jakbar, Dyah Kusdewi mengungkapkan, pemilihan lokasi kegiatan di RPTRA Kembangan bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga bahwa di wilayah Kembangan ada tempat "Sociality Comunity Public", tempat masyarakat bisa berkumpul, bermain dan berinteraksi secara nyaman.

Terkait pertambahan penduduk yang semakin meningkat,  menurut Dyah, perlu dilakukan pendekatan ke masyarakat tentang pentingnya KB, melalui sosialisasi yang terus - menerus.

"Sosialisasi KB di masyarakat lebih efektif bila bekerjasama dengan kader PKK. Oleh karena itu kami mengajak kader kader PKK untuk bekerjasama guna menahan laju pertumbuhan penduduk," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1799 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati