You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
6 Kg Daging Busuk Disita dari Supermarket di Jakpus
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

6 Kg Daging Busuk Disita dari Supermarket di Jakpus

Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat mengamankan enam kilogram daging busuk dari sebuah supermarket terkenal di kawasan Duta Merlin,  Gambir, Rabu (2/9).

Kalau di kemudian hari ternyata kembali melakukan pelanggaran, terpaksa kita laporkan ke polisi

Pengelola supermarket ini langsung diberikan surat peringatan agar tidak lagi menjual tak layak konsumsi, karena bisa mengganggu kesehatan konsumen yang mengkonsumsinya.

17 Kilogram Daging Busuk Disita dari Supermarket di Jakpus

Pantauan Beritajakarta.com, enam kilogram daging yang diamankan petugas Suku Dinas KPKP ini diambil dari sebuah lemari pendingin. Saat diambil permukaan daging  sudah penuh dengan jamur dan menebarkan aroma busuk.

"Kalau di kemudian hari ternyata kembali melakukan pelanggaran, terpaksa kita laporkan ke polisi. Karena ini bisa dijerat dengan UU Perlindungan Konsumen," ujar Muljadi, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat.

Sementara itu, jenis daging yang diamankan adalah, satu ekor ayam yang sudah membiru, empat pak paru yang berjamur dan busuk. Kemudian, ekor sapi dan daging.

Namun seorang pegawai supermarket berupaya menyembunyikan dua pak paru yang membusuk. Petugas yang mengetahui hal tersebut langsung meminta agar paru dikeluarkan. Kemudian seluruh daging tak laik konsumsi ini langsung dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke ember dan disiram menggunakan cairan desinfektan.

Marisi Hutajulu, salah satu pegawai supermarket mengaku tidak tahu penyebab banyaknya jamur pada daging. Padahal ia mengaku sudah rutin melakukan pemeriksaan. Bahkan seluruh daging tak laik konsumsi ini di labelnya belum kadaluarsa. Tertera tanggal kadaluarsanya pada 15 November 2015.

"Saya tidak tahu penyebab daging ini berjamur dan busuk. Apakah dari mesin pendingin atau dari bunga es yang terlalu banyak," kilah Marisi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing