You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Lelang Investasi Pemanfaatan Aset TPE
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Lelang Investasi Pemanfaatan Aset TPE

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI telah memulai lelang investasi kerja sama pemanfaatan aset Terminal Parkir Elektronik (TPE) di ibukota dengan mencari operator parkir.

Itu sesuai amanah Peraturan (PP) Nomor 27 tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara dan Daerah

Nantinya, operator pemenang lelang akan mengelola‎ 19.913 Satuan Ruang Parkir (SRP) di 378 ruas jalan yang akan dipasang TPE on street. Hingga awal September 2015, sebanyak delapan perusahaan telah mendaftar lelang investasi ini.

"‎Lelang sudah mulai, tayang pada 26 Agustus lalu dan sudah tender," kata Rias Askaris, Kepala Bidang Pemanfaatan Aset BPKAD DKI, Rabu (2/9).

71 Miliar untuk Perbaikan Trotoar di Jaksel

Dikatakan Rias, lelang investasi pemanfaatan aset TPE on street dilakukan atas pengajuan dari UPT Perparkiran Dinas Perhubungan dan Transportasi melalui Kerangka Acuan Kerja (KAK). Dari lelang tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mendapat kontribusi tetap dan juga kontribusi bagi hasil dari operator pemenang lelang.

"Itu sesuai amanah Peraturan (PP) Nomor 27 tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara dan Daerah," ujarnya.

Namun, Rias mengaku belum bisa mengungkapkan berapa besaran kontribusi yang akan diperoleh Pemprov DKI dari lelang kerja sama pemanfaatan aset TPE tersebut. Mengingat, dalam KAK, UPT Perpakiran tidak menyebutkan besaran angka atau nilai kontribusi yang diterima pemerintah.

"Tapi yang jelas nilai kontribusi tetap dan bagi hasil kontribusi dari pemenang lelang ke Pemprov DKI, akan dihitung," ucapnya.

‎Bila merujuk pada PP Nomor 27 tahun 2014, tambah Rias, kerja sama pemanfaatan aset ini bisa dilangsungkan maksimal hingga 30 tahun. Masa kerja sama pemanfaatan aset sendiri ditentukan berdasarkan nilai investasi operator pemenang lelang.

‎"‎Kalau dijadwal, proses lelang sampai dengan pemenang itu di awal tahun 2016. Dari lelang ini akan diambil tiga pemenang. Selanjutnya UPT Perpakiran yang pilih pemenang untuk menjadi operator pengelola TPE, termasuk CCTV sampai mesin parkir," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2624 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2251 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1855 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1203 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1137 personTiyo Surya Sakti