You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pompa rusak
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Empat Mesin Pompa Kapuk I Jakut Siap Dioperasikan

Sebanyak 4 mesin pompa di rumah pompa Kapuk I, Jalan Kapuk Muara, RT 09 RW 04, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, saat ini dalam kondisi bagus dan siap dioperasikan.

Keberadaan rumah pompa ini berfungsi untuk meminimalisir genangan di seputar kawasan Kapuk Muara serta wilayah Pesing dan Kapuk

Koordinator rumah pompa Kapuk I, Pendi mengatakan, empat mesin pompa tersebut dapat menyedot air masing-masing 1.000 liter per detik.

"Keberadaan rumah pompa ini berfungsi untuk meminimalisir genangan di seputar kawasan Kapuk Muara serta wilayah Pesing dan Kapuk, Jakarta Barat. Saat ini keempat pompa tersebut dalam kondisi baik dan siap dioperasionalkan kapan saja,” ujar Pendi, Senin (7/9).

Rumah Pompa Jl Kartini Raya Dilengkapi Alat Pengolahan Air

Meski seluruh mesin pompa dalam kondisi siap pakai, Pendi mengusulkan agar sheet pile Kali Angke di wilayah Kapuk Muara sepanjang kira-kira 500 meter yang saat ini belum dilakukan, segera dituntaskan.

Pasalnya, kata Pendi, akibat kondisi tersebut saat air dipompa untuk dibuang ke Kali Angke, air akan kembali masuk ke hunian warga sekitar hingga tergenang setinggi lebih dari satu meter saat musim hujan.

“Jadi percuma saja bila pompa dalam kondisi baik, ternyata bantaran kali belum di sheet pile, air kembali masuk ke hunian warga,” terang Pendi.

Dia juga meminta kepada pihak terkait untuk segera mengeruk lumpur yang mengendap di Kali Angke sebelum musim hujan turun. "Ini mesti diperhatikan, agar Kali Angke dapat menampung air lebih banyak saat musim hujan," tandas Pendi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1301 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer