You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sentra Flora Semanan Memprihatinkan
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Kondisi Sentra Flora Semanan Memprihatinkan

Meskipun rencananya pada Oktober mendatang diresmikan, namun kondisi bangunan Sentra Flora Semanan (SFS) di Kalideres, Jakarta Barat cukup memperihatinkan. Sebab banyak dari kios-kios yang diperuntukkan bagi pedagang rusak.

Pengerjaan rehab sudah dimulai akhir Agustus dan diperkirakan akan rampung selama 40 hari kerja. Jadi sambil diperbaiki, berjalan persiapan launching

Pantauan Beritajakarta.com, kerusakan pada kios tersebut tampak dari bagian penutup atap kios dari fiber glass banyak copot. Kemudian, besi-besi terlihat mulai berkarat dan tembok pembatas di depan kios setinggi setengah meter juga ada yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Alhasil, kondisi tersebut membuat puluhan kios yang ada di dalam area SFS yang dulunya tampak bagus dan tertata dengan rapi, kini jadi tampak kumuh dan rawan ambruk.

Sejak rampung dibangun 2014 lalu, kawasan ini belum pernah dipakai. Namun, terlihat rangka atap bangunan di seluruh blok berkarat. Sejumlah pintu di sejumlah kapling mengalami kerusakan dan kabel listrik pun berantakan.

Oktober, Sentra Flora Semanan Mulai Beroperasi

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat, Renova Ida Siahaan mengakui memang ada kerusakan di kios-kios tersebut. Namun saat ini pihaknya sedang melakukan perawatan dan juga perbaikan fasitas yang rusak.

“Pengerjaan rehab sudah dimulai akhir Agustus dan diperkirakan akan rampung selama 40 hari kerja. Jadi sambil diperbaiki, berjalan persiapan launching,” tuturnya.

Renova sangat optimis dapat kawasan Sentra Flora Semanan bisa dipergunakan dengan maksimal. “Nanti di sana akan kita gelar secara rutin kegiatan lomba burung berkicau dan sebagainya untuk mempromosikan Sentra Flora Semanan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2674 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2225 personTP Moan Simanjuntak