You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 UPT Perpakiran Dishubtrans Ambil Alih Parkir Gedung DPRD
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

UPT Perpakiran Dishubtrans Kelola Parkir Gedung DPRD DKI

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta mulai uji coba mengelola parkir di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Nantinya parkir akan memakai sistem gate (palang), serta pemberlakukan tarif parkir dengan tiket.

Kalau sudah pasang alat, rencananya dua minggu ke kemudian jaringan dipasang. Setelah itu sudah bisa sosialisasi. Kita register mana saja pengunjung yang kita kasih gratis

"Ini baru uji coba, pasang alat. Nanti 10 hari‎ ke depan baru dilihat," ujar Andri Yansyah, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI, di Balai Kota DKI, Senin (7/9).

Andri mengatakan, sementara ini penarikan tarif parkir di areal parkir Gedung DPRD masih dilakukan secara manual. Begitu seluruh alat parkir terpasang, pengelolaan akan memakai sistem gate setelah dipasangkan jaringan.

Biro Umum Sidak Areal Parkir DPRD DKI

‎"Kalau sudah pasang alat, rencananya dua minggu ke kemudian jaringan dipasang. Setelah itu sudah bisa sosialisasi. Kita register mana saja pengunjung yang kita kasih gratis," ucapnya.

Sementara itu Kepala Satuan Pelaksana Sarana dan Prasarana UPT Perpakiran Dishubtrans DKI, Siswanto Ad‎i menambahkan, untuk tahap pertama sekaligus dalam rangka sosialisasi selama sepekan ke depan para pemilik kendaraan dibebaskan tarif parkir.

"Kalau sudah berlaku normal, anggota DPRD gratis. PNS cuma bayar Rp 11 ribu perbulan. Tapi ini belum final. Untuk mobil Rp 22 ribu‎ sebulan," tuturnya.

Sementara bagi pengendara umum, pengenaan tarif parkir di Gedung DPRD DKI akan diterapkan progresif sebesar Rp 2 ribu perjam untuk motor, serta Rp 4 ribu perjam untuk mobil. ‎"Petugas yang jaga ada 14 orang. Di basement motor empat orang, basement dua satu orang, di palang pintu dua orang, di dalam pintu masuk dua orang dan ditambah pengawas dua orang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing