You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
hewan kurban
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas KPKP Siapkan 650 Personel Awasi Pemotongan Hewan Kurban

Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta menyiapkan 650 personel gabungan untuk mengawasi proses pemotongan hewan kurban di masyarakat saat perayaan hari raya‎ Idul Adha pada tahun ini. Selain memeriksa kesehatan hewan kurban, petugas juga akan memandu cara penyembelihan yang sesuai syariat Islam.

650 personel itu terdiri dari 300 personel dinas kita, 300 personel dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan 50 personel dari Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI)

‎"650 personel itu terdiri dari 300 personel dinas kita, 300 personel dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan 50 personel dari Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI)," ujar Darjamuni, Kepala Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, di Balai Kota DKI, Rabu (9/9).

‎Menurut Darjamuni, personel itu nantinya akan memeriksa kondisi kesehatan hewan kurban dari sebelum hingga setelah hewan disembelih. Mereka juga ‎bertugas mengarahkan tata cara pemotongan hewan kurban yang benar sesuai syariat Islam.

Monitoring Hewan Kurban di Jakut Dimulai

"‎‎Kemarin kita kumpulkan semua panitia kurban, baik itu pengurus masjid dan lain-lainnya . Kita sudah adakan sosialisasi cara memotong hewan yang baik dan segala macam," tuturnya.

Darjamuni mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan BUMD PD Dharma Jaya untuk menyiapkan lokasi Rumah Potong Hewan (RPH) di Pulo Gadung dan Cakung, Jakarta Timur. Dua RPH tersebut disiapkan untuk kegiatan penampungan, pemotongan dan penjualan hewan kurban.

‎"Jadi buat warga yang mau potong hewan kurban di RPH Dharma Jaya, bisa telepon atau langsung bawa hewan kurbannya ke sana," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati